RIZAL AKBAR, - (2023) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI FLORA DAN FAUNA SMA N 1 KAMPAR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
FILE LENGKAP KECUALI HASIL PENENLTIIAN (BAB IV).pdf Download (3MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
FILE HASIL PENENLITIAN (BAB IV).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (882kB) |
Abstract
RIZAL AKBAR (2023) : PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI FLORA DAN FAUNA SMA N 1 KAMPAR Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya pengaruh penggunaan Media Audio Visual terhadap Hasil Belajar Siswa pada Materi Flora dan Fauna SMA N 1 Kampar. Penelitian ini menggunakan metode Quasi Eksperimen dengan desain penelitian Nonequivalent control group design. Populasi dalam penelitian adalah siswa kelas IX yang terdiri dari 4 kelas. Sampel penelitian adalah siswa kelas IX IPS 2 untuk kelas kontrol dengan perlakuan konvensional dan dan siswa kelas IX IPS 3 untuk kelas eksperimen dengan perlakuan media audio visual. Pengumpulan data dilakukan dengan pretest dan posttest hasil belajar siswa, dilengkapi dengan observasi dan dokumentasi. Analisis data penelitian menggunakan statistik parametrik dengan uji T-Test. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa penggunaan media audio visual pada kelas eksperimen memberikan pengaruh yang signifikan dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada materi flora dan fauna. Rata-rata peningkatan hasil belajar siswa (pretest dan posttest) pada kelas eksperimen lebih tinggi dari pada kelas kontrol, dengan perbandingan 76,2% dan 30,58%. Kata Kunci: Media Audio Visual, Hasil Belajar Siswa
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Geografi |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 09 Jun 2023 00:47 |
Last Modified: | 09 Jun 2023 00:47 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/71479 |
Actions (login required)
View Item |