KHAIRU AKMALUDDIN, - (2023) HUBUNGAN ANTARA PERCEIVED SOCIAL SUPPORT DENGAN STUDENT WELL-BEI¬¬NG PADA SISWA SMK DI PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
SKRIPSI FUL KECUALI BAB IV KHAIRU AKMALUDDIN.pdf Download (4MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
SKRIPSI BAB IV KHAIRU AKMALUDDIN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (760kB) |
Abstract
HUBUNGAN ANTARA PERCEIVED SOCIAL SUPPORT DENGAN STUDENT WELL-BEI¬¬NG PADA SISWA SMK DI PEKANBARU Khairu Akmaluddin Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau khairuawalluddin@gmail.com ABSTRAK Siswa dapat merasakan sejahtera apabila siswa memiliki suasana hati yang baik disekolah, mengetahui kelebihan yang dimiliki dan puas dengan situasi belajar disekolah. Namun pada saat siswa berada di sekolah ada banyak hal yang dapat mempengaruhi keadaan siswa seperti kelelahan dalam pembelajaran, perasaan negatif pada diri siswa, perngaruh lingkungan sekolah, serta hubungan dengan teman dan guru. Dukungan sosial yang diterima merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi kesejahteraan siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara persepsi dukungan sosial yang diterima dan kesejahteraan siswa pada siswa SMA. Sampel pada penelitian ini berjumlah 282 siswa SMK Kansai di Pekanbaru dengan teknik pengambilan sampel pengambilan sampel acak berstrata proporsional. Pengumpulan data menggunakan skala dukungan sosial yang diterima (Zimmet & Mitchell, 2000) dan skala kesejahteraan siswa (Noble & McGrath, 2015). Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara dukungan sosial yang diterima dan kesejahteraan siswa (r = 0.510, p = 0,000). Kata kunci: kesejahteraan siswa,dukungan sosial yang diterima, siswa
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Psikologi |
Depositing User: | fpsi - |
Date Deposited: | 18 Apr 2023 04:39 |
Last Modified: | 18 Apr 2023 04:39 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/70203 |
Actions (login required)
View Item |