Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU PADA AGROWISATA SARIAK SARUMPUN DI NAGARI SARIAK KECAMATAN SUNGAI PUA KABUPATEN AGAM

ILFI RAHMI, - (2023) KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU PADA AGROWISATA SARIAK SARUMPUN DI NAGARI SARIAK KECAMATAN SUNGAI PUA KABUPATEN AGAM. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI ILFI RAHMI.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Nama : Ilfi Rahmi Jurusan : Ilmu Komunikasi Judul : Komunikasi Pemasaran Terpadu pada Agrowisata Sariak Sarumpun di Nagari Sariak Kecamatan Sungai Pua Kabupaten Agam Agrowisata Sariak Sarumpun merupakan kawasan wisata petik jeruk yang cukup populer di Kabupaten Agam. Agrowisata ini merupakan Agrowisata terbaru yang ada di wilayah Kabupaten Agam. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui komunikasi pemasaran terpadu yang diterapkan pada Agrowisata Sariak Sarumpun dengan menggunakan enam elemen komunikasi pemasaran terpadu yaitu, Pemasaran Langsung, Promosi Penjualan, Hubungan Masyarakat, Periklanan, Sponsorship dan Penjualan Personal. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara serta dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menemukan bahwa Komunikasi Pemasaran Terpadu yang diterapkan pada Agrowisata Sariak Sarumpun dalam enam elemen baru diterapkan dengan baik sebanyak empat dan dua diantaranya masih kurang yaitu, Pemasaran Langsung, menggunakan aplikasi Whatsapp dan telepon dalam memasarkan langsung kepada konsumen, Promosi Penjualan, memberikan kesempatan gratis kepada pengunjung memakan buah jeruk saat dilokasi untuk menarik perhatian konsumen dan memberikan potongan harga dalam pembelian jeruk, Hubungan Masyarakat, tidak ada divisi humas namun menggandeng pihak Pemerintahan serta masyarakat untuk menjalin hubungan yang baik, Periklanan, menggunakan media surat kabar online, spanduk dan baliho serta media sosial seperti Facebook, Instagram dan Youtube, Sponsorship, belum memberikan dana dan fasilitas kesebuah kegiatan melainkan baru memberikan dukungan kegiatan berbentuk fasilitas yang pengunjung butuhkan, dan Penjualan Personal, memberikan pelayanan langsung kepada pengunjung yang datang dan menjualkan langsung buah jeruk kepada konsumen. Kata Kunci : Komunikasi Pemasaran, Komunikasi Pemasaran Terpadu, Agrowisata Sariak Sarumpun

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 11 Apr 2023 05:10
Last Modified: 11 Apr 2023 05:10
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/69843

Actions (login required)

View Item View Item