CINDY KHAIRANI, - (2023) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA GAME ONLINE TERHADAP DISIPLIN SISWA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 KAMPAR UTARA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf Download (4MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
ABSTRAK Cindy Khairani (2022): Pengaruh Penggunaan Media Game Online terhadap Disiplin Siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kampar Utara Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh penggunaan media game online terhadap disiplin siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kampar Utara. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa SMA Negeri 1 Kampar Utara dan objeknya adalah penggunaan media game online terhadap disiplin siswa. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa SMA Negeri 1 Kampar Utara yang berjumlah 286 orang. Peneliti mengambil sampel sebanyak 57 siswa. Teknik pengambilan sampel menggunaan simple random sample. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan teknik Korelasi Product Moment. Hasil analisis statistik dengan menggunakan uji Korelasi Product Moment diperoleh r hitung -0,885 lebih besar dari r tabel pada taraf signifikansi 5% (-0,273) maupun pada taraf signifikansi 1% (-0.354), maka Ha diterima dan H0 ditolak. Hal ini berarti ada pengaruh negatif penggunaan media game online terhadap disiplin siswa di SMA Negeri 1 Kampar Utara. Kata kunci : Penggunaan Media Game Online, Disiplin Siswa
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 28 Mar 2023 05:14 |
Last Modified: | 28 Mar 2023 05:14 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/69413 |
Actions (login required)
View Item |