HERVINA MERZA, - (2023) PENGARUH SIKAP EMPATI GURU TERHADAP KESULITAN BELAJAR SISWA DI MADRASAH TSANAWIYAH DESA KAMPUNG PANJANG KECAMATAN KAMPAR UTARA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf Download (4MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
ABSTRAK Hervina Merza, (2022) Pengaruh Sikap Empati Guru terhadap Kesulitan Belajar Siswa di Madrasah Tsanawiyah Desa Kampung Panjang Kecamatan Kampar Utara Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya gejala-gejala yang menunjukkan sikap empati guru masih terlihat belum familiar dikalangan siswa. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh sikap empati guru terhadap kesulitan belajar siswa di Madrasah Tsanawiyah Desa Kampung Panjang Kecamatan Kampar Utara. Penelitian ini dilaksanakan semester genap tahun 2021/2022. Subjek penelitian adalah semua siswa Kelas VIII di Madrasah Tsanawiyah Desa Kampung Panjang Sedangkan objeknya ialah pengaruh sikap empati guru terhadap kesulitan belajar siswa di Madrasah Tsanawiyah Desa Kampung Panjang Kecamatan Kampar Utara. Populasi penelitian berjumlah 60 siswa terdiri dari dua kelas. Penelitian ini menggunakan teknik simple random sampling. Penelitian ini termasuk penelitian deskriptif kuantitatif dengan persentase. Berdasarkan hasil analisis data bahwa variabel empati guru (X) berpengaruh signifikan terhadap kesulitan belajar siswa (Y). Dapat dilihat pada tabel di atas nilai thitung 4,735 > ttabel 2,001 maka ha diterima dan ho ditolak, artinya ada pengaruh sikap empati guru terhadap kesulitan belajar siswa di Madrasah Tsanawiyah Desa Kampung Panjang Kecamatan Kampar Utara. Kata Kunci: Pengaruh Sikap Empati Guru, Kesulitan Belajar Siswa
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 16 Mar 2023 04:43 |
Last Modified: | 16 Mar 2023 04:43 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/69261 |
Actions (login required)
View Item |