Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE USE OF GROUP INVESTIGATION TECHNIQUE FOR TEACHING SPEAKING IN NEWS ITEM AT SENIOR HIGH SCHOOL 1 TAPUNG

LIA RESTI ANDANI, - (2023) THE USE OF GROUP INVESTIGATION TECHNIQUE FOR TEACHING SPEAKING IN NEWS ITEM AT SENIOR HIGH SCHOOL 1 TAPUNG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
CHAPTER IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (683kB)
[img]
Preview
Text
THESIS LIA RESTI ANDANI.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Lia Resti Andani, (2023): Penggunaan Teknik Kelompok Investigasi untuk Mengajar Berbicara News Item di SMAN 1 Tapung Peneliti menggunakan teknik Group Investigation untuk membantu siswa berbicara bahasa inggris secara aktif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui nilai rata-rata kemampuan siswa dalam berbicara bahasa inggris di mata pelajaran News Item sebelum dan sesudah diajar menggunakan teknik Group Investigation serta untuk menguji apakah ada perbedaan yang signifikan antara teknik Group Investigation terhadap kemampuan siswa dalam Speaking News Item. Desain quasi-experimental telah digunakan dalam penelitian ini. Penelitian ini telah dilakukan pada 20 September 2022, di kelas 12 SMAN 1 Tapung. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas 12 MIPA1 dengan jumlah 34 siswa, dan kelas 12 MIPA2 dengan jumlah 30 siswa. Dalam pengumpulan data, peneliti menggunakan tes speaking siswa terkait suatu artikel berita. Peneliti melakukan analisis data dengan menggunakan SPSS versi 16.0.Kesimpulan dari temuan penelitian menunjukkan nilai rata-rata siswa setelah diajar menggunakan teknik Group Investigation (66.12) lebih tinggi dibandingkan sebelum diajar menggunakan teknik Group Investigation (53.35). Dari data tersebut peneliti menyimpulkan adanya perbedaan yang signifikan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 30 Jan 2023 11:07
Last Modified: 30 Jan 2023 11:07
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/68625

Actions (login required)

View Item View Item