Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGUKURAN KINERJA PADA YAYASAN TK AL-KAMAL PAYO SELINCAH KOTA JAMBI BERBASIS BALANCED SCORECARD

BRIGGITA PRICILLA, - (2023) PENGUKURAN KINERJA PADA YAYASAN TK AL-KAMAL PAYO SELINCAH KOTA JAMBI BERBASIS BALANCED SCORECARD. Skripsi thesis, UNIVERSIITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
FILE LENGKAP KECUALI HASIL PENENLITIAN (BAB IV).pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
FILE HASIL PENENLTIIAN (BAB IV).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

BRIGGITA PRICILLA (2023) : PENGUKURAN KINERJA PADA YAYASAN TK AL-KAMAL PAYO SELINCAH KOTA JAMBI BERBASIS BALANCED SCORECARD Yayasan TK Al-Kamal sebagai organisasi, memiliki visi,misi, dan tujuan yang akan dicapaai. Pencapaian visi, misi dan tujuan organisasi sangat ditentukan oleh pengelolaan terhadap seluruh sumber daya dan stakeholder Yayasan TK Al-Kamal. Sejauh mana pencapain visi,misi, dan tujuan organisasi diperlukan penilaian kinerja sekolah agar kualitas Pendidikan dan pengelolaan institusi pendidikan terus meningkan dan memberikan kepuasan kepada seluruh stakeholdernya.Tujuan penelitian adalah menganalisis kinerja organisasi secara komprehensif dengan menggunakan pendekatan balanced scorecard. Metode ini menggabungkan indikator keuangan dan nonfinansial, berdasarkan empat hal perspektif, yaitu; perspektif keuangan, perspektif pelanggan, proses perspektif bisnis internal, dan perspektif pembelajaran dan pertumbuhan. Metodologi analisis data dari penelitian ini adalah metode deskriptif dan kuantitatif, di mana peneliti mengumpulkan data keuangan dan nonkeuangan kemudian membuat, menganalisis, dan kemudianmengambil ringkasan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa; 1) berdasarkan perspektif keuangan, kinerja berdasarkan nilai uang (ekonomi, efektivitas, efisien) menndapatkan poin 80% dengan kategori baik, 2) berdasarkan perspektif pelanggan, penerapan lima dimensi (tangibility, reliability, responsiveness, empati) mendapat skor 80% dengan kategori baik, 3) berdasarkan perspektif proses bisnis internal, hasil pengukuran dapat ditunjukkan dari aspek inovasi, aspek operasi, dan layanan alumni telah menunjukkan hasil skor 86% dengan sangat kategori baik, 4) berdasarkan perspektif pembelajaran dan pertumbuhan, termasuk tiga indikator, yaitu rentang kepuasan karyawan, rentang kemampuan sistem informasi dan rentang iklim organisasi mendapat skor 82,35% dengan kategori sangat baik. Kata kunci: Pengukuran Kinerja, Perspektif Keuangan, Perspektif Pelanggan, Perspektif Bisnis Internal Proses, Perspektif Pembelajaran dan Pertumbuhan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 30 Jan 2023 08:25
Last Modified: 30 Jan 2023 08:25
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/68572

Actions (login required)

View Item View Item