BRIGGITA PRICILLA, - (2023) PENGUKURAN KINERJA PADA YAYASAN TK AL-KAMAL PAYO SELINCAH KOTA JAMBI BERBASIS BALANCED SCORECARD. Skripsi thesis, UNIVERSIITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
FILE LENGKAP KECUALI HASIL PENENLITIAN (BAB IV).pdf Download (2MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
FILE HASIL PENENLTIIAN (BAB IV).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
BRIGGITA PRICILLA (2023) : PENGUKURAN KINERJA PADA YAYASAN TK AL-KAMAL PAYO SELINCAH KOTA JAMBI BERBASIS BALANCED SCORECARD Yayasan TK Al-Kamal sebagai organisasi, memiliki visi,misi, dan tujuan yang akan dicapaai. Pencapaian visi, misi dan tujuan organisasi sangat ditentukan oleh pengelolaan terhadap seluruh sumber daya dan stakeholder Yayasan TK Al-Kamal. Sejauh mana pencapain visi,misi, dan tujuan organisasi diperlukan penilaian kinerja sekolah agar kualitas Pendidikan dan pengelolaan institusi pendidikan terus meningkan dan memberikan kepuasan kepada seluruh stakeholdernya.Tujuan penelitian adalah menganalisis kinerja organisasi secara komprehensif dengan menggunakan pendekatan balanced scorecard. Metode ini menggabungkan indikator keuangan dan nonfinansial, berdasarkan empat hal perspektif, yaitu; perspektif keuangan, perspektif pelanggan, proses perspektif bisnis internal, dan perspektif pembelajaran dan pertumbuhan. Metodologi analisis data dari penelitian ini adalah metode deskriptif dan kuantitatif, di mana peneliti mengumpulkan data keuangan dan nonkeuangan kemudian membuat, menganalisis, dan kemudianmengambil ringkasan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa; 1) berdasarkan perspektif keuangan, kinerja berdasarkan nilai uang (ekonomi, efektivitas, efisien) menndapatkan poin 80% dengan kategori baik, 2) berdasarkan perspektif pelanggan, penerapan lima dimensi (tangibility, reliability, responsiveness, empati) mendapat skor 80% dengan kategori baik, 3) berdasarkan perspektif proses bisnis internal, hasil pengukuran dapat ditunjukkan dari aspek inovasi, aspek operasi, dan layanan alumni telah menunjukkan hasil skor 86% dengan sangat kategori baik, 4) berdasarkan perspektif pembelajaran dan pertumbuhan, termasuk tiga indikator, yaitu rentang kepuasan karyawan, rentang kemampuan sistem informasi dan rentang iklim organisasi mendapat skor 82,35% dengan kategori sangat baik. Kata kunci: Pengukuran Kinerja, Perspektif Keuangan, Perspektif Pelanggan, Perspektif Bisnis Internal Proses, Perspektif Pembelajaran dan Pertumbuhan
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi |
Depositing User: | fekon - |
Date Deposited: | 30 Jan 2023 08:25 |
Last Modified: | 30 Jan 2023 08:25 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/68572 |
Actions (login required)
View Item |