Febri Prandika, - (2023) Analisis Penerapan Kurikulum 2013 Pada Pembelajaran Bahasa Arab di Ma’had Al Ishlah Al Islamy, Kampar - Riau. Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
TESIS FEBRI PRANDIKA.pdf Download (6MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Febri Prandika, (2023) : Analisis Penerapan Kurikulum 2013 Pada Pembelajaran Bahasa Arab di Ma’had Al Ishlah Al Islamy, Kampar - Riau. Latar belakang peneltian ini adalah guru bahasa arab menghadapi beberapa kesulitan dalam menerapkan kurikulum 2013 dalam pembelajaran bahasa arab, meskipun mereka telah mengikuti pelatihan kurikulum 2013. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perencanaan dan penerapan kurikulum 2013 pada pembelajaran bahasa arab di Ma‟had Al Al Ishlah Al Islamy Kampar – Riau. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data adalah wawancara dan dokumentasi. Analisis data menggunakan analisi data model Mills dan Hubberman. Hasil data adalah sebagai berikut: (1) Ma‟had Al Ishlah Al Islamy Kampar mulai menggunakan kurikulum 2013 di tahun ajaran 2019-2020 dan saat ini sudah memasuki tahun keempat penerapannya yaitu tahun ajaran 2022-2023. Sehingga untuk saat ini kurikulum 2013 sudah dilaksanakan di semua jenjang pendidikan di Ma‟had Al Ishlah Al Islamy Kampar (2) Perencanaan dan pelaksanaan kurikulum 2013 yang dilakukan oleh guru Bahasa arab di Ma‟had Al Ishlah Al Islamy Kampar sudah berjalan dengan baik walaupun pada pelaksanaannya belum sepenuhnya terlaksana dengan sempurna. Maka perlu adanya evaluasi yang terus menerus yang dilakukan oleh pihak sekolah terkhusus dalam hal kedisiplinan administarasi yang menjadi hambatan terbesar sebagian guru. Kata Kunci: Analisis, Penerapan, Kurikulum 2013, Pembelajaran Bahasa Arab
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | pps - |
Date Deposited: | 30 Jan 2023 02:29 |
Last Modified: | 30 Jan 2023 02:29 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/68508 |
Actions (login required)
View Item |