SILVIA MONICA, - (2023) Pengaruh Persepsi Siswa Tentang Kompetensi Profesinal Guru Terhadap Minat Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Di Sekolah Menengah Atas 1 Model Tambang. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (HASIL PENELITIAN)
HASIL PENELTIAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
SKRIPSI SILVI MONICA.pdf Download (6MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa tentang kompetensi profesional guru terhadap minat belajar siswa di Sekolah Menengah Atas 1 Model Tambang. Jenis penelitian ini adalah survey. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas sebelas IPS. Sedangkan objek dari penelitian ini adalah persepsi siswa tentang kompetensi profesional guru terhadap minat belajar siswa pada amta pelajaran ekonomidi sekolah menengah atas 1 model tambang. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 94 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket. Teknik analisis yang digunakan untuk hipotesis dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Dari hasil perhitungan diperoleh nilai r (Pearson Correlation) 0,614 dengan tingkat probabilitas 0,000. Oleh karena probabilitas lebih kecil dari 0,05 maka H0 ditolak, artinya ada pengaruh yang signifikan antara persepsi siswa tentang kompetemsi profesional guru terhadap minat belajar siswa. Tingkat pengaruh antara kedua variabel berada pada kategori sedang, yaitu 0,614. (tabel r produk moment menghendaki pada taraf signifikansi 5% = 0,2028 dan pada taraf signifikansi 1% = 0,2645). Koefisien determinasi (R Square) adalah 0,377 x 100 % = 37,7%. Kontribusi persepsi siswa tentang kompetensi profesional guru terhadap minat belajar siswa adalah sebesar 37,7% selebihnya ditentukan oleh variabel lain. Kata Kunci : persepsi siswa, minat belajar, kompetensi profesional
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 30 Jan 2023 02:30 |
Last Modified: | 30 Jan 2023 02:30 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/68502 |
Actions (login required)
View Item |