Nursadik (2015) KEBIJAKAN HARGA DALAM MENINGKATKAN TAMU HOTEL MENURUT EKONOMI ISLAM (StudiKasus Tune Hotel Pekanbaru). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
fm.pdf Download (222kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (65kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (34kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (154kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (142kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (16kB) | Preview |
|
|
Text
em.pdf Download (19kB) | Preview |
Abstract
Skripsiiniberjudul; “KebijakanHargaDalamMeningkatkanTamu Hotel menurutEkonomi Islam (StudiKasus Tune Hotel Pekanbaru)”.Dalampasarbersaingsempurna,secarateoritispenjualtidakdapatmenentukanhargaata udisebutprice taker, dimanapenjualakanmenjualbarangnyasesuaiharga yang berlakudipasar.Dalamkenyataannya,pasarbersaingsempunajugamemilikiderajat yang berbeda- beda.Denganpendekatanhargainibisadibagidua, pertamapendekatandaripihakprodusendimanahargatidakbolehlebihrendahdaribiaya rata-rata per produkkalauperusahaaninginmemperolehkeuntungan.Keduapendekatandaripihakkonsumendima napadapendekataninihargaakanmembawadampakekonomis. Dampakekonomisnyaberkaitandengandayabelimasyarakatataupengunjung. Adapun yang menjadirumusanmasalahdalampenelitianiniadalah; BagaimanaKebijakanHargaDalamMeningkatkanTamu HotelpadaTune Hotel Pekanbaru?.BagaimanaKebijakanHargadalamMeningkatkanTamuHotel pada Tune Hotel PekanbarumenurutEkonomiIslam ?. Tujuanpenelitianiniadalah; UntukmengetahuiKebijakanHargaDalamMeningkatkanTamuHotelpadaTune Hotel Pekanbaru.UntukmengetahuiKebijakanHargadalamMeningkatkanTamuHotel pada Tune Hotel PekanbarumenurutEkonomi Islam. Metodepenelitianiniadalahpenelitianlapangan (field reserch),dilakukanpada Tune Hotel Pekanbaru.Penelitianinidilakukan di Tune Hotel Pekanbaru.Sumber data penelitianiniberupaBahanHukum Primer, BahanHukumSekunder.Populasidansampeldalaminiberjumlah4 orang.AlatPengumpul Data berupaObservasi, Wawancara, Dokumentasi.Teknikanalisa Data adalahanalisa data kualitatif. BerdasarkanhasilpenelitianmakadapatdiambilkesimpulanbahwaKebijakanharga yang dilakukanmanajemenuntukmenetapkankebijakanhargamelaluimarket survey, market trendancost peroomselanjutnyadilanjutkandenganrapatpimpinanuntukmenetapkanberapahargasewakamar, mengingatpersingan di bidangusahaperhotelan di KotaPekanbarudalammembuatkebijakanhargadapatmeningkatkantamu hotel padatahun 2013 berjumlah15,696 orang sementarapadatahun 2014 mencapai 34,864 orang.KebijakandalampenetapanhargapadaTune Hotel Pekanbarutidakbertentangandenganprinsipekonomi Islam, karenabolehsajaseorangmanejermembuatkebijakanhargamengingatpersainganusaha di bidangperhotelansangatkompetitif, dalam Islam bolehsajaseseorangmengambilkeuntungandariperdagangan yang dilakukandenganmenjelaskankualitas yang diperjualbelikan. Pihakmanajemenmenjelaskankepadakonsumenfasilitasdanpelayanan yang diberikanjikakonsumenmenginapmelaluiwebb, iklan, dan pamphlet yang disebarkankepadamasyarakat.. Pekanbarusemakinmeningkat.StrategiTune
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | eva sartika |
Date Deposited: | 31 Aug 2016 20:45 |
Last Modified: | 31 Aug 2016 20:45 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/6747 |
Actions (login required)
View Item |