Mhd. Paisail (2015) PELAKSANAAN PELAYANAN KARYAWAN PT. ANTAR LINTAS SUMATERAPEKANBARU DITINJAU MENURUT EKONOMI ISLAM. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
fm.pdf Download (245kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (71kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (54kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (127kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (153kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (18kB) | Preview |
|
|
Text
em.pdf Download (13kB) | Preview |
Abstract
Skripsi ini berjudul “Pelaksanaan Pelayanan Karyawan PT Antar lintas Sumatera Pekanbaru diTinjau Menurut Ekonomi Islam” Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pesatnya persaingan yang terjadi dalam perusahaan transportasi. Perusahaan PTAntar Lintas Sumatera Pekanbaru,merupakan salah satu perusahaan swasta yang bergerak dalam bidang jasa angkutan dan telah lama meramaikan persaingan jasa angkutan sejenis diPekanbaru. Perusahaan mengharapkan sekali agar setiap karyawan dapat melaksanakan pelayanan sesuai dengan apa yang diinginkan perusahaan, dan dalam hal ini perusahaan sangat mengharapkan peran aktif karyawannya yang disertai dengan pelayanan yang berkualitas. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana pelaksanaan pelayanan karyawan yang diterapkan PTAntarLintas Sumatera Pekanbaru, dan bagaimanajuga pandanganekonomi Islam terhadappelaksanaan pelayanan yang diterapkan PTAntarLintas SumateraPekanbaru. Tujuan penelitian dalam penelitian ini adalah untukmengetahuibagaimanapelaksanaan pelayanankaryawan yang diterapkan PTAntarLintas SumateraPekanbaru. dan pandanganEkonomi Islam terhadappelaksanaan pelayanan yang diterapkan PTAntarLintas Sumatera Pekanbaru. Penelitian inibertujuan untuk mengetahui bagaimana pelayanan karyawan yang diterapkan PT Antar Lintas Sumatera Pekanbaru, dan guna untuk menambah wawasan dan memperdalam pemahaman penulis mengenai pelaksanaan pelayanan karyawan, pada PT Antar Lintas Sumatera Pekanbaru.dan jenis data yang diperlukan maka penelitian ini menggunakan bentuk penelitian yang bersifat deskriptif kualitatif dengan cara menggambarkan mengenai suatu kenyataan empiris dari obyek yang dijadikan penelitian. Adapun hasil dari penelitian ini adalah bahwa pelaksanaan pelayanan karyawan yang diterapkan PTAntar lintas SumateraPekanbarusudah memberikan pelayanan yang baik terhadap penumpang, hal ini bisa dilihat dari kesopanan, keramahan, kenyamanan, tanggung jawab, sedangkan tinjauan Ekonomi Islam terhadap pelayanan yang dilberikan oleh pihak PT Antar Lintas SumateraPekanbaru sudah sesuai dengan syariat Islam karena dalam pelayanan yang diberikan PTAntar Lntas Sumatera Pekanbaru memakai prinsip musawah yaitu dengan tidak membeda-bedakan penumpang untuk memberikan pelayanan, ukhuwah yaitu pihak perusahaan menganggap dan melayani semua penumpang yang memakai seperti saudara sendiri, muhabbah yaitu pihak perusahaan dalam memberikan pelayanan kepada tamu penuh dengan rasa kasih sayang, dan ta’awun yaitu dengan memberikan pelayanan semaksimal mungkin dan menyediakan fasilitas yang bagus kepada para penumpang sebagai bentuk pertolongan kepada penumpang yang sedang membutuhkan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | eva sartika |
Date Deposited: | 30 Aug 2016 07:10 |
Last Modified: | 30 Aug 2016 07:10 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/6573 |
Actions (login required)
View Item |