NADIYAH AZIZAH, - (2023) PENGEMBANGAN MODUL BERBASIS REALISTIC MATHEMATICS EDUCATION (RME) PADA MATERI PERSAMAAN LINEAR SATU VARIABEL KELAS VII SMP/MTs. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf Download (18MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (18MB) |
Abstract
ABSTRAK Nadiyah Azizah, (2022): PENGEMBANGAN MODUL BERBASIS REALISTIC MATHEMATICS EDUCATION PADA MATERI PERSAMAAN LINEAR SATU VARIABEL KELAS VII SMP/MTs Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan menggunakan model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation dan Evaluation) yang bertujuan untuk menghasilkan modul yang valid, praktis dan efektif. Penelitian ini dilakukan di SMP Negeri 6 Dumai. Objek penelitian ini adalah modul berbasis Realistic Mathematics Education. Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa angket dan soal posttest. Instrumen penelitian berupa lembar angket dan tes. Jenis data berupa data kuantitatif dan data kualitatif. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan teknik analisis statistik deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan uji validitas oleh ahli materi pembelajaran dan ahli teknologi pendidikan, modul berbasis Realistic Mathematic Educations dinyatakan sangat valid dengan presentase tingkat kevalidan 87,28%. Hasil uji kepraktisan kelompok kecil dengan jumlah responden 10 orang siswa diperoleh bahwa modul berbasis Realistic Mathematics Education dinyatakan sangat praktis dengan presentase tingkat kepraktisan 84,38% dan kelompok besar dengan jumlah responden 20 orang siswa diperoleh bahwa modul berbasis Realistic Mathematics Education dinyatakan sangat praktis dengan presentase tingkat kepraktisan 85,38% serta hasil efektifitas dari uji-t menunjukkan nilai
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 25 Jan 2023 03:41 |
Last Modified: | 25 Jan 2023 03:41 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/65489 |
Actions (login required)
View Item |