LAILY RIZKY AULIA, - (2023) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN TERMOKIMIA TERINTEGRASI ISLAM MENGGUNAKKAN MODEL FLIPPED CLASSROOM TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
KECUALI BAB 4.pdf Download (4MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB 4.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Model Pembelajaran yang digunakan masih menciptakan pembelajaraan teacher Center learning sehingga pada saat pembelajaran tatap muka terbatas siswa, tidak memahami materi dengan baik yang mengakibatkan hasil belajar siswa menurun. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisa efektivitas hasil belajar siswa dalam penerapan model flipped classroom pada Madrasah Aliyah Negeri 1 Indragiri Hulu. Penelitian ini dilaksanakan pada tahun ajaran 2022/2023 di Madrasah Aliyah Negeri 1 Indragiri Hulu dengan materi pokok Termokimia terintegrasi Islam. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah quasi experiment dimana subjek dalam penelitian ini terdiri 2 kelas yaitu kelas eksperimen dan kelas kontrol yang dipilih berdasarkan teknik pengambilan sampel jenuh. Hasil penelitian posttest menunjukkan nilai signifikansi (2-tailed) sebesar 0 < 0,05 sehingga menunjukkan ada perbedaan yang signifikan antara kelas eksperimen dan kelas kontrol. Selain itu, rata-rata N-Gain hasil belajar siswa kelas eksperimen 0,76 dan 0,595 untuk kelas kontrol. Hasil penelitian ini dapat membantu guru meningkatkan kemampuan hasil belajar siswa menggunakan model flipped classroom. Kata Kunci: Efektivitas, Termokimia Terintegrasi Islam, Model Flipped Classroom, Hasil Belajar Siswa
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 24 Jan 2023 01:18 |
Last Modified: | 24 Jan 2023 01:18 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/65300 |
Actions (login required)
View Item |