M. AZIZUL HASAN LUBIS, - (2022) STRATEGI PEMASARAN ROTI BAKAR KHAS BANDUNG KHANSA GROUP DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN EKONOMI KELUARGA DI KECAMATAN LUBUK DALAM MENURUT EKONOMI SYARIAH. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (644kB) |
||
|
Text
SKRIPSI M. AZIZUL HASAN LUBIS.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK M. Azizul Hasan Lubis, (2022): Strategi Pemasaran Roti Bakar Khas Bandung Khansa Group Dalam Meningkatkan Pendapatan Ekonomi Keluarga Di Kecamatan Lubuk Dalam Menurut Ekonomi Syariah. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh bahwa dalam menjalankan sebuah bisnis atau usaha, salah satu hal yang dianggap penting yaitu melakukan pemasaran terhadap produk yang dihasilkan. Apakah strategi pemasaran yang diterapkan Usaha Roti Bakar Khas Bandung Khansa Group dalam meningkatkan pendapatan keluarga dapat berjalan dengan baik dan dapat meningkatkan taraf ekonomi keluarga pedagang roti bakar khas Bandung Khansa Group. Permasalah dalam penelitian ini adalah bagaimana strategi pemasaran roti bakar Khas Bandung Khansa Group dalam meningkatkan pendapatan ekonomi keluarga Di Kecamatan Lubuk Dalam, Apa kendala yang dihadapi usaha roti bakar Khas Bandung Khansa Group dalam meningkatkan pendapatan ekonomi keluarga Di Kecamatan Lubuk Dalam, Bagaimana tinjauan ekonomi syariah terhadap strategi penjualan roti bakar Khas Bandung Khansa Group dalam meningkatkan pendapatan ekonomi keluarga Di Kecamatan Lubuk Dalam. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (Field Research). Sumber data yang digunakan adalah sumber data primer. Sumber data primer dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara dan angket. Populasi dalam penelitain ini berjumal 12 pedagan Roti Bakar Khas Bandung Khansa Group dan sampel dalam penelitian ini menggunakan total sampling. Dalam metode pengumpulan data peneliti menggunakan metode observasi, wawancara, angket, dan dokumentasi. Metode analisis data yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan strategi pemasaran yang dilakukan oleh pedagang roti bakar khas bandung Khansa Group dalam meningkatkan pendapatan keluarga cukup memadai dengan menggunakan bauran pemasaran (marketing mix), dari segi produk menggunakan bahan baku yang berkualitas dan memiiki beragam cita rasa pada roti bakar, dari segi harga menetapkan harga sesuai dengan cita rasa yang dipilih konsumen dan juga menetapkan harga sesuai dengan harga pasaran, dari segi tempat strategis karena dipinggir jalan raya, dari segi promosi melakukan promosi lewat media online dan promosi secara langsung. walaupun ada beberapa hambatan seperti permodalan yang terbatas dan kurangnya manajemen dalam menjalankan Usaha Roti Bakar Khas Bandung Khansa Group. Dalam prespektif ekonomi syariah strategi pemasaran yang dilakukan oleh para pedagang roti bakar khas bandung Khansa Group sudah sesuai, baik dari segi produk, harga, tempat berdagang dan promosi yang dilakukan. Kata Kunci: Strategi pemasaran Roti Bakar Khas Bandung Khansa Group, Meningkatkan Pendapatan Ekonomi Keluarga
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | fasih - |
Date Deposited: | 13 Jan 2023 07:49 |
Last Modified: | 13 Jan 2023 07:49 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/64985 |
Actions (login required)
View Item |