Abdan Syakuro, - (2022) SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN SELEKSI CALON GURU SEKOLAH ISLAM TERPADU MENGGUNAKAN METODE WEIGHTED PRODUCT. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
Abdan Syakuro_11850114797_Tugas Akhir (Kecuali BAB 4).pdf Download (5MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
Abdan Syakuro_11850114797_Tugas Akhir (BAB 4).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Guru merupakan faktor penting bagi sekolah untuk menghasilkan murid yang berkualitas. Sekolah Islam Terpadu Albayyinah merupakan salah satu sekolah di Pekanbaru. Penerimaan guru baru di Sekolah Islam Terpadu Albayyinah dilakukan ketika sekolah merasa membutuhkan guru baru seperti ketika salah satu guru memutuskan untuk pensiun, pindah tempat tinggal, atau mengundurkan diri dari sekolah. Seleksi merupakan tahapan awal sekolah untuk mendapatkan guru yang berkualitas. Proses seleksi memiliki banyak tahapan. Berdasarkan hal tersebut, dibutuhkan sebuah sistem pendukung keputusan yang dapat memberikan rekomendasi calon guru kepada pihak sekolah. Sistem pendukung keputusan ini dibuat menggunakan metode weighted product dengan menggunakan tujuh kriteria yaitu pendidikan terakhir, pemahaman agama, kemampuan bacaan Al-Qur’an, micro teaching, wawancara, pengalaman kerja, dan prestasi akademik. Sistem dibuat menggunakan Bahasa pemograman PHP dan database MySQL Berdasarkan pengujian yang dilakukan menggunakan metode black box menghasilkan bahwa sistem telah berjalan sesuai rancangan, dan pengujian dengan metode user acceptance test terhadap 5 responden, didapatkan hasil 96,8% dengan kategori sangat bagus. Kata kunci: Sistem Pendukung Keputusan, Seleksi, Calon Guru, Weighted Product.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Informatika |
Depositing User: | fsains - |
Date Deposited: | 12 Jan 2023 08:28 |
Last Modified: | 12 Jan 2023 08:28 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/64900 |
Actions (login required)
View Item |