Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

IMPLEMENTASI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MEYAKINKAN CUSTOMER PADA EVENT ORGANIZER PT. SUMATERA SATU MEDIA DI PEKANBARU

ALIFIA HANDAYANI, - (2022) IMPLEMENTASI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MEYAKINKAN CUSTOMER PADA EVENT ORGANIZER PT. SUMATERA SATU MEDIA DI PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB V.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Alifia Handayani Jurusan : Ilmu Komunikasi Judul : Implementasi Komunikasi Pemasaran Dalam Meyakinkan Customer Pada Event Organizer PT. Sumatera Satu Media Di Pekanbaru Semakin banyaknya kebutuhan manusia melakukan berbagai hal salah satunya dalam melaksanakan suatu event untuk kepentingan pribadi maupun perusahaan. Untuk mewujudkan suatu event, sebuah perusahaan maupun individu memerlukan jasa profesional dari sebuah event organizer yang akan merancang dan merealisasikan event tersebut mulai dari ide konsep, pra event hingga pasca event. Salah satu penyelenggaran event organizer yang ada di Pekanbaru dan sudah banyak mendapatkan nama dihadapan masyarakat maupun customer adalah PT. Sumatera Satu Media. Dari uraian tersebut maka tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui implementasi komunikasi pemasaran seperti apa yang dilakukan event organizer PT. Sumatera Satu Media untuk meyakinkan customer menggunakan event organizer mereka. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah komunikasi pemasaran oleh Sutisna dalam Amir Purba yang memiliki lima indikator yaitu; advertising, personal selling, sales promotion, publicity dan direct marketing. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif dengan teknik analisis data deskriptif kualitatif bersifat uraian dari hasil pengamataan di lapangan, seperti wawancara dengan informan berjumlah tiga orang dan dokumentasi tentang kegiatan event serta pemasaran pasca event yang dilakukan oleh PT. Sumatera Satu Media. Berdasarkan hasil penelitian yang ditemukan oleh peneliti, bahwa PT. Sumatera Satu Media melakukan dan menerapkan komunikasi pemasaran dalam bentuk advertising, personal selling, sales promotion, publicity dan direct marketing. Kata Kunci: Komunikasi Pemasaran, Customer, Event Organizer.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 14 Dec 2022 08:36
Last Modified: 14 Dec 2022 08:36
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/64528

Actions (login required)

View Item View Item