ANISA YULIA FITRI, - (2022) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN METODE DRILL DALAM MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSAKATA DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB SISWA KELAS VII MTS AN-NAJAH PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
SKRIPSI ANISA YULIA FITRI.pdf Download (5MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Anisa Yulia Fitri, (2022): Efektivitas Penggunaan Metode Drill Dalam Meningkatkan Penguasaan Kosakata dalam Pembelajaran Bahasa Arab Siswa Kelas VII MTs An-Najah Pekanbaru Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui Efektivitas Penggunaan Metode Drill Dalam Meningkatkan Penguasaan Kosakata dalam pembelajaran Bahasa Arab Siswa kelas VII di MTs An-Najah Pekanbaru, dengan melihat ada tidaknya peningkatan penguasaan kosakata dalam pembelajaran bahasa Arab siswa baik kelas eksperimen maupun kelas kontrol. Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah “Apakah Penggunaan Metode Drill Efektif untuk Meningkatkan Penguasaan Kosakata dalam Pembelajaran Bahasa Arab Siswa Kelas VII MTs An-Najah pekanbaru?”. Penelitian ini dimulai dari merancang langkah pembelajaran, pelaksanaan, observasi, kemudian test. Penelitian ini adalah penelitian populasi dan tidak menggunakan sampel. Populasi penelitian adalah seluruh Siswa Kelas VII MTs An-Najah Pekanbaru tahun ajaran 2022/2023, dengan siswa kelas VII.1 sebagai kelas Eksperimen dan kelas VII.2 sebagai kelas Kontrol. Subjek penelitian adalah siswa kelas VII.1 dan VII.2 di MTs An-Najah Pekanbaru dan objek penelitian adalah Penguasaan Kosakata dalam pembelajaran bahasa arab siswa. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi dan test. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa Penggunaan Metode Drill efektif Dalam Meningkatkan Penguasaan Kosakata dalam Pembelajaran Bahasa Arab Siswa kelas VII di MTs An-Najah Pekanbaru. Karena nilai To = 3,23 lebih besar dari Tt pada taraf signifikan 1% = 2,70 dan taraf signifikan 5% = 2,02, ini berarti bahwa Ha diterima dan Ho ditolak. Kata Kunci: Efektivitas, Metode Drill, Penguasaan Kosakata Bahasa Arab
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 12 Dec 2022 02:07 |
Last Modified: | 12 Dec 2022 02:07 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/64484 |
Actions (login required)
View Item |