IRA RATNA SARI, - (2022) TINGKAT ADOPSI INOVASI APLIKASI E-COMMERCE PADA KALANGAN GENERASI MILENIAL DI KECAMATAN TAMBANG KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
SKRIPSI IRA RATNA SARI.pdf Download (6MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Nama : Ira Ratna Sari Prodi : Ilmu Komunikasi Judul : Tingkat Adopsi Inovasi Aplikasi E-Commerce pada Kalangan Generasi Milenial di Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar. Perkembangan teknologi semangkin berkembang sehingga menimbulkan perubahan dalam perilaku masyarakat seperti perilaku berbelanja online, perubahan tersebut didasari dengan adanya proses komunikasi inovasi yang mengenalkan suatu penemuan atau ide baru sehingga menimbulkan efek perubahan sosial dikehidupan masyarakat. Generasi milenial merupakan kalangan yang aktif beradaptasi dengan teknologi. Setiap individu memiliki tingkat kecepatan mengadopsi dan tingkat keinovatifan yang beragam. Penelitian ini menggunakan teori difusi inovasi dengan model proses keputusan inovasi yang dikemukakan oleh Everett M Rogers. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana tingkat adopsi inovasi aplikasi e-commerce pada kalangan generasi milenial di kecamatan tambang kabupaten kampar. Metode penelitian menggunakan kuantitatif dengan format deskriptif persentase, teknik pengumpulan data melalui kuisioner, observasi dan dokumentasi. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 31,512 populasi dengan sampel berjumlah 395 responden. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode probability sampling. Hasil penelitian pada tahap pengetahuan mendapatkan skor 70,82% dengan kategori tinggi, tahap persuasi mendapatkan skor 75,43% dengan kategori tinggi, tahap keputusan mendapatkan skor 84,13% dengan kategori sangat tinggi, tahap implementasi mendapatkan skor 78,27% dengan kategori tinggi, dan tahap konfirmasi mendapatkan skor 57,82 % dengan kategori cukup. Secara umum Tingkat Adopsi Inovasi Aplikasi E-Commerce Pada Kalangan Generasi Milenial di Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar termasuk kategori tinggi dengan nilai persentase sebesar 72%. Kata kunci: Adopsi Inovasi, Aplikasi e-commerce,Generasi Millenial
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | fdk - |
Date Deposited: | 01 Dec 2022 02:59 |
Last Modified: | 02 Dec 2022 02:45 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/64378 |
Actions (login required)
View Item |