Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Strategi Promosi Pada Produk Pembiayaan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Mikro Di Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Pekanbaru Arifin Ahmad

DINA AFRIANI UTAMA, - (2022) Strategi Promosi Pada Produk Pembiayaan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Mikro Di Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Pekanbaru Arifin Ahmad. Laporan thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IVHASIL)
BAB IV HASIL.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (871kB)
[img]
Preview
Text
DINA AFRIANI UTAMA.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini di latarbelakangi oleh Strategi Promosi, dan Pembiayaan Pada Produk KUR Mikro. Dengan adanya strategi dalam mempromosikan produk pembiayaan KUR Mikro sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Pekanbaru Arifin Ahmad. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi promosi pada produk pembiayaan KUR Mikro dan untuk mengetahui hambatan dalam mempromosikan produk pembiayaan KUR Mikro di BSI KC Pekanbaru Arifin Ahmad. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Sumber yang di pakai meliputi buku-buku, dokumentasi, internet, jurnal dan artikel. Adapun subjek yang di gunakan dalam penelitian ini sebanyak 2 subjek yaitu 1 Micro Staff, dan 1 Manager Micro Staff. Adapun objek pada penelitian ini adalah pada produk pembiayaan KUR Mikro. Dan peneliti melakukan penelitian pada Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Pekanbaru Arifin Ahmad. Hasil penelitian ini adalah bahwa strategi promosi pada produk pembiayaan kur mikro di Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Pekanbaru Arifin Ahmad yaitu dengan cara, menyebar brosur, memajang spanduk, mempromosikan di media sosial, mempromosikan di lingkungan sekitar, bermain di komunitas, door to door, dan reveral. Hambatan yang dialami dalam mempromosikan produk pembiayaan KUR Mikro yaitu, kurangnya minat nasabah, nasabah merasa persyaratannya terlalu berat, masih banyaknya nasabah awam yang sering membandingkan, nasabah yang belum membutuhkan modal kerja, dan kurangnya kelengkapan data pada nasabah. Kata Kunci: Strategi, Promosi, Produk Pembiayaan Kredit Usaha Rakyat Mikro

Item Type: Thesis (Laporan)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Perbankan Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 29 Jul 2022 08:40
Last Modified: 29 Jul 2022 08:40
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/62732

Actions (login required)

View Item View Item