RISKA YULIANTI, - (2022) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS METODE PENEMUAN TERBIMBING UNTUK MEMFASILITASI HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI SEGIEMPAT KELAS VII SMP/MTs. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Download (13MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan dan menghasilkan bahan ajar berupa Lembar Kerja Siswa (LKS) Berbasis Metode Penemuan Terbimbing pada materi segiempat yang memenuhi kriteria valid, praktis, dan efektif. Masalah dalam penelitian ini adalah bahwa bahan ajar yang digunakan siswa yaitu Lembar Kerja Siswa (LKS) yang digunakan masih kurang mengoptimalkan hasil belajar siswa dan masih bersifat umum sehingga kesulitan dalam menyelesaikan permasalahan terutama pada materi segiempat. Jenis penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan menggunakan model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, dan Evaluation). Penelitian ini dilakukan di SMP N 1 Kampar dengan subjek penelitian adalah ahli tekhnologi pendidikan dan ahli materi pembelajaran yang berasal dari dosen dan guru, serta siswa kelas VII SMP N 1 Kampar. Objek penelitian adalah Lembar Kerja Siswa (LKS) berbasis Penemuan Terbimbing. Instrumen pengumpulan data yaitu berupa angket dan soal tes kemampuan hasil belajar. Data yang diperoleh diproses dengan tekhnik analisis data kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa uji validitas dinyatakan sangat valid dengan tingkat kevalidan 90,02%. Hasil uji praktikalitas LKS berbasis Penemuan Terbimbing dinyatakan sangat praktis dengan presentase tingkat kepraktisan 86,32%. Sedangkan berdasarkan hasil posttest diperoleh nilai
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 29 Jul 2022 03:31 |
Last Modified: | 29 Jul 2022 03:31 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/62702 |
Actions (login required)
View Item |