Choiriah Azmi, - (2022) Analisis Pola Pembelian Konsumen Dengan Menggunakan Algoritma Frequent Pattern Growth (Fp-Growth) (Studi Kasus : 212 Mart Subrantas, Pekanbaru). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
This is the latest version of this item.
Text (Bab IV dan Bab V)
File Hasil Penelitian ( Bab IV dan Bab V).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
||
|
Text
File lengkap sampai lampiran kecuali hasil penelitian ( Bab IV dan Bab V).pdf Download (13MB) | Preview |
Abstract
212 Mart Subrantas Pekanbaru merupakan ritel modern yang menjual berbagai perlengkapan rumah tangga daan kebutuhan hidup. 212 Mart yang letaknya berdekatan dengan ritel lain, menuntut 212 Mart untuk memanfaatkan potensi yang ada dalam mendapat dan mempertahankan pelanggan. Pada 212 Mart terjadi transaksi dalam jumlah besar di setiap harinya. Data mining memanfaatkan tumpukan data transaksi penjualan yang tidak diolah lebih lanjut, menjadi informasi yang dapat digunakan sebagai pertimbangan dalam pengambilan keputusan. Dengan Association Rules dan algoritmanya FP-Growth bertujuan untuk menemukan himpunan data yang paling sering muncul secara bersamaan dari kumpulan data yang menghasilkan pola pembelian konsumen. Pengolahan data dilakukan menggunakan software RapidMiner dan menghasilkan 28 rules dengan support di atas 20% dan confidence di atas 90%. Hasil aturan asosiasi digunakan untuk menentukan usulan produk apa saja yang sebaiknya direstock secara bersamaan, tata letak produk dan brosur promosi.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri |
Depositing User: | fsains - |
Date Deposited: | 27 Jul 2022 08:03 |
Last Modified: | 27 Jul 2022 08:03 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/62353 |
Available Versions of this Item
-
Analisis Pola Pembelian Konsumen Dengan Menggunakan Algoritma Frequent Pattern Growth (Fp-Growth) (Studi Kasus : 212 Mart Subrantas, Pekanbaru). (deposited 27 Jul 2022 03:49)
- Analisis Pola Pembelian Konsumen Dengan Menggunakan Algoritma Frequent Pattern Growth (Fp-Growth) (Studi Kasus : 212 Mart Subrantas, Pekanbaru). (deposited 27 Jul 2022 08:03) [Currently Displayed]
Actions (login required)
View Item |