SRI MARYANTI, - (2022) EVALUASI BUKU AJAR BAHASA ARAB UNTUK KELAS I MADRASAH IBTIDAIYAH TAHFIDZ AHLUL QUR’AN KAMPAR. Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
TSESI SRI MARYANTI.pdf Download (10MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK SRI MARYANTI, (2022) : EVALUASI BUKU AJAR BAHASA ARAB UNTUK KELAS I MADRASAH IBTIDAIYAH TAHFIDZ AHLUL QUR’AN KAMPAR Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi buku ajar Bahasa Arab untuk Kelas I Madrasah Ibtidaiyah Tahfidz Ahlul Qur’an Kampar. Untuk merealisasikan tujuan maka disusunlah standar-standar guna mengukur seberapa jauh kesesuaian kandungan buku ajar Bahasa Arab kelas I melalui Pendekatan analisis dan evaluasi bahan ajar. Jenis Penelitian ini adalah analisis konten (analisis konten) sedangkan pendekatan penelitian adalah pendekatan kualitatif. Dan metode analisis terdiri dari dua tahap dasar, yaitu analisis mata pelaajaran. Tahap ini adalah tahap pertama dalam studi mengevaluasi mata pelajaran dan evaluasi materi ajar. Hasil penelitian 1) Buku Ajar Bahasa Arab untuk Kelas I Madrasah Ibtidaiyah Tahfidz Ahlul Qur’an Kampar layak digunakan, namum belum memenuhi keseluruhan standar-standar bagi pembelajararn bahasa arab bagi penutur asing dari aspek materi, budaya dan pendidikan. 2) Kandungan buku Ajar Bahasa Arab untuk Kelas I Madrasah Ibtidaiyah Tahfidz Ahlul Qur’an Kampar cukup, namun belum memenuhi seluruh standar-standar bagi pembelajaran bahasa arab bagi penutur asing. 3) Skor evaluasi, peneliti menemukan banyak skor cukup adalah 62 dari 164 dengan persentase 37,8% dengan kesimpulan buku ini diterima. Kata Kunci: Evaluasi, Buku ajar Bahasa arab, Kelas I MI.
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | pps - |
Date Deposited: | 26 Jul 2022 04:59 |
Last Modified: | 26 Jul 2022 04:59 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/62129 |
Actions (login required)
View Item |