Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

HUBUNGAN INTENSITAS BERMAIN GAME ONLINE DAN AGRESIVITAS PADA SISWA SMA NEGERI 9 PEKANBARU

Suci Dwi Lestari, - (2022) HUBUNGAN INTENSITAS BERMAIN GAME ONLINE DAN AGRESIVITAS PADA SISWA SMA NEGERI 9 PEKANBARU. Skripsi thesis, PSIKOLOGI.

[img] Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (657kB)
[img]
Preview
Text
GABUNGAN TANPA BAB IV.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

HUBUNGAN INTENSITAS BERMAIN GAME ONLINE DAN AGRESIVITAS PADA SISWA SMA NEGERI 9 PEKANBARU Oleh: Suci Dwi Lestari Fakultas Psikologi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Sucil2800@gmail.com ABSTRAK Maraknya agresivitas dikalangan remaja khususnya pelajar sekolah menengah atas dari tahun ke tahun semakin meningkat baik dari jumlahnya maupun dari bentuk variasi agresivitas yang dimunculkan. Agresivitas yang dilakukan untuk melukai orang lain baik secara fisik maupun verbal tidak hanya berdampak bagi orang lain melainkan bagi dirinya sendiri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan intensitas bermain game online dengan agresivitas pada siswa SMA Negeri 9 Pekanbaru. Hipotesis dalam penelitian ini adalah terdapat hubungan positif antara intensitas bermain game online dan agresivitas pada siswa SMA Negeri 9 Pekanbaru. Subjek dalam penelitian ini sebanyak 200 orang siswa SMA Negeri 9 Pekanbaru. Penelitian ini menggunakan teknik probability sampling dengan teknik simple random sampling. Alat pengumpulan data diperoleh menggunakan dua skala psikologis, yaitu skala intensitas bermain game online dan skala agresivitas dengan teknik analisis uji pearson product moment dengan menggunakan bantuan SPSS for Windows 22.0.Berdasarkan hasil penelitian diperoleh nilai koefisien korelasi sebesar r = 0.038 dengan signifikansi (p) 0.000, maka p < 0.05. Artinya, hipotesis diterima dan terdapat hubungan intensitas bermain game online dan agresivitas pada siswa SMA Negeri 9 Pekanbaru. Hal ini berarti semakin tinggi intensitas bermain game online pada siswa/i SMA negeri 09 Pekanbaru maka agresivitas akan semakin tinggi. Kata Kunci : Agresivitas, Intensitas Bermain Game Online.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: fpsi -
Date Deposited: 26 Jul 2022 07:59
Last Modified: 26 Jul 2022 07:59
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/62100

Actions (login required)

View Item View Item