Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENDEKATAN PEMBELAJARAN PENDIDIKAN ISLAM DALAM BUKU HADIS TARBAWI (PENDIDIKAN DALAM PERSPEKTIF HADIS) KARYA BUKHARI UMAR

RIDHA MULYANI, - (2022) PENDEKATAN PEMBELAJARAN PENDIDIKAN ISLAM DALAM BUKU HADIS TARBAWI (PENDIDIKAN DALAM PERSPEKTIF HADIS) KARYA BUKHARI UMAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Ridha Mulyani, (2022): Pendekatan Pembelajaran Pendidikan Islam dalam Buku Hadis Tarbawi (Pendidikan dalam Perspektif Hadis) karya Bukhari Umar. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apa saja Pendekatan Pembelajaran Pendidikan Islam dalam Buku Hadis Tarbawi (Pendidikan dalam Perspektif Hadis) karya Bukhari Umar. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kepustakaan (library research). Teknik pengumpulan data dilakukan dengan telaah dokumen atau studi dokumentasi. Metode analisis data menggunakan analisis isi (content analysis) yang berhubungan dengan isi yang terkandung dalam buku Hadis Tarbawi (Pendidikan dalam Perspektif Hadis) karya Bukhari Umar. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada enam pendekatan pembelajaran dalam Pendidikan Islam sesuai Hadis-hadis Nabi dalam buku Hadis Tarbawi (Pendidikan dalam Perspektif Hadis) Karya Bukhari Umar, yaitu pendekatan pengalaman, pendekatan pembiasaan, pendekatan emosional, pendekatan rasional, pendekatan fungsional, dan pendekatan keteladanan disertai Hadis hadis terkait dan beberapa metode pembelajaran yang sesuai. Kata Kunci: Pendekatan Pembelajaran, Pendidikan Islam, Hadis Tarbawi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 26 Jul 2022 03:41
Last Modified: 26 Jul 2022 03:41
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/61952

Actions (login required)

View Item View Item