FADILLA AZRIMA, - (2022) PEMBINAAN PROFESIONALISME TENAGA ADMINISTRASI MADRASAH DI MTs NEGERI 3 KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (986kB) |
||
|
Text
SKRIPSI FADILLA AZRIMA.pdf Download (5MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Fadilla Azrima, (2022) : Pembinaan Profesionalisme Tenaga Administrasi Madrasah di MTs Negeri 3 Kota Pekanbaru Penelitian ini mengkaji tentang Pembinaan Profesionalisme Tenaga Administrasi Madrasah di MTs Negeri 3 Kota Pekanbaru. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui: Bagaimana pembinaan profesionalisme tenaga administrasi madrasah di MTs Negeri 3 Kota Pekanbaru, Bagaimana strategi kepala madrasah dalam pembinaan profesionalisme tenaga administrasi madrasah di MTs Negeri 3 Kota Pekanbaru. Penelitian ini dilakukan menggunakan metode kualitatif dengan analisis deskriptif. Subjek penelitian ini adalah kepala madrasah dan tenaga administrasi madrasah di MTsN 3 Kota Pekanbaru. Dan objek penelitian ini adalah pembinaan profesionalisme tenaga administrasi madrasah di MTs Negeri 3 Kota Pekanbaru. Pada teknik pengumpulan data, peneliti menggunakan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Kemudian data penelitian ini peneliti analisis data dengan melakukan pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Dalam penelitian ini penulis menemukan bahwa pembinaan profesionalisme tenaga administrasi madrasah di MTsN 3 Kota Pekanbaru telah berjalan dengan baik, namun terdapat kendala ataupun masalah yang dihadapi dalam pelaksanaanya, dan perlu adanya peningkatan jumlah sarana penunjang pelaksanaan administrasi, dan peningkatan kemampuan dan keterampilan. Pembinaan profesionalisme tersebut harus diiringi dengan pengembangan berbasis IPTEK, dengan demikian TAM dapat mengembangkan kompetensi, keterampilan, dan komitmen dalam menjalankan tupoksinya, sehingga dapat mengatasi kendala, dan pelaksanaan administrasi dapat lebih baik. Kemudian dalam pembinaan profesionalisme TAM, kepala madrasah dapat lebih meningkatkan pembinaan profesionalisme TAM dengan memberdayakan potensi tenaga administrasi melalui penguasaan IPTEK dan kompetensi teknis lainnya, memberikan materi pembinaan yang lebih variatif dan berkelanjutan, memberikan motivasi dan reward, merencanakan penambahan sarana, merencanakan penambahan SDM yang handal dibidang IT, serta memberikan wadah bagi seluruh tenaga administrasi dalam berbagai kegiatan pembinaan profesionalisme melalui diklat, seminar, studi lanjut, dan sebagainya guna peningkatan mutu madrasah. Kata Kunci : Pembinaan, Profesionalisme, Tenaga Administrasi Madrasah
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 14 Jul 2022 07:50 |
Last Modified: | 14 Jul 2022 07:50 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/61202 |
Actions (login required)
View Item |