NADYA ROSALINA, - (2022) THE EFFECT OF TEACHING ENGLISH USING DIGITAL STORYTELLING ON STUDENTS’ WRITING SKILL AT THE SECOND GRADE OF SMP NEGERI 1 KAMPAR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
||
|
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB IV.pdf Download (5MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Nadya Rosalina, (2022): Pengaruh Pengajaran Bahasa Inggris Menggunakan Digital Storytelling Terhadap keterampilan Menulis Siswa Kelas Dua SMP Negeri 1 Kampar. Berdasarkan penelitian awal, ditemukan bahwa kelas dua dari siswa SMP Negeri 1 Kampar kesulitan atas kemampuan menulis mereka seperti tidak tau bagaimana mulai menulis sebuah cerita dan tidak bisa mengembangkan ide-ide. Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui pengaruh mengajarkan bahasa inggris menggunakan digital storytelling terhadap kemampuan menulis siswa khususnya pada menulis teks naratif di kelas dua dari siswa SMP Negeri 1 Kampar. Design dari penelitian ini adalah quasi-experimetal. Oleh karena itu, penelitian ini menggunakan dua kelas; kelas kontrol dan kelas eksperimen. Populasi dari penelitian ini adalah kelas dua dari SMP Negeri 1 Kampar. Objek dari penelitian adalah pengaruh pengajaran bahasa inggris menggunakan digitalstorytelling terhadap kemampuan menulis siswa. Didalam penelitian ini, 59 siswadari 212 siswa dipilih sebagai sampel. Untuk menganalisa data, peneliti menggunakan independent sample t-test dengan menggunakan aplikasi SPSS versi 20 dan rumus effect size. Berdasarkan analisa data, dibuktikan dengan temuan dari rumust effect size adalah 0.13. Itu dikategorikan sebagai efek sedang. Itu berarti ada pengaruh yang signifikan dari pembelajaran bahasa inggris menggunakan digital storytelling terhadap kemampuan menulis siswa di SMP Negeri 1 Kampar.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 06 Jul 2022 04:56 |
Last Modified: | 06 Jul 2022 04:56 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/60974 |
Actions (login required)
View Item |