NURUL AINI, - (2022) PENERAPAN METODE SUKU KATA UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN SISWA PADA PEMBELAJARAN TEMATIK KELAS I SDN 10 PINGGIR KABUPATEN BENGKALIS. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU PEKANBARU.
|
Text
BAB I- BAB V TANPA PEMBAHASAN.pdf Download (4MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK Nurul Aini (2022) : Penerapan Metode Suku Kata Untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan Siswa Pada Pembelajaran Tematik Kelas I Sekolah Dasar Negeri 10 Pinggir Kabupaten Bengkalis Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan membaca permulaan siswa pada pembelajaran tematik di kelas I Sekolah Dasar Negeri 10 Pinggir melalui penerapan Metode Suku Kata. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya kemampuan membaca permulaan siswa. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas. Subjek penelitian ini adalah guru kelas yang berjumlah 1 orang dan siswa yang berjumlah 13 orang. Penelitian ini dilakukan dalam tiga siklus. Setiap siklus terdiri dari dua kali pertemuan. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan teknik observasi, tes dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa metode suku kata dapat meningkatkan kemampuan membaca permulaan siswa sebelum tindakan yang hanya mencapai 50,03% lalu pada siklus I mulai meningkat menjadi 76%, pada siklus II kemampuan membaca permulaan siswa meningkat menjadi 84,6% dan pada siklus III kemampuan membaca permulaan siswa semakin meningkat dengan rata-rata 92,4%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa metode suku kata dapat meningkatkan kemampuan membaca permulaan siswa pada pembelajaran tematik di kelas I Sekolah Dasar Negeri 10 Pinggir Kabupaten Bengkalis. Kata Kunci:Metode Suku Kata, Kemampuan Membaca Permulaan
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 29 Jun 2022 03:33 |
Last Modified: | 29 Jun 2022 03:33 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/60701 |
Actions (login required)
View Item |