Nur Oktavia, Via (2022) STRATEGI PRODUSER RIAU TELEVISI DALAM MEMPERTAHANKAN EKSISTENSI PROGRAM SCHOOL UPDATE. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf Download (2MB) | Preview |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (619kB) |
Abstract
Produser merupakan salah satu Sumber Daya Manusia yang memiliki peran penting dalam pencapaian keberhasilan program. Tugas Produser tidak hanya sekedar membuat sebuah program TV, namun Produser juga harus mampu menciptakan ide kreatif supaya program yang dijalankannya bisa selalu eksis agar selalu diminati oleh pemirsa. Program School Update Riau Televisi (Rtv) merupakan program pendidikan, program ini juga menyajikan informasi tentang siswa siswi yang berprestasi baik di sekolah maupun di luar sekolah yang tayang di Riau Televisi (RTV). Oleh sebab itu berhasil atau tidaknya suatu program bertahan untuk jangka waktu lama bergantung kepada seorang produser bagaimana membuat sebuah strategi yang kreatif dan inovatif yang selalu menayangkan sesuatu yang variatif kepada penonton agar penonton tidak merasa bosan terhadap program yang ditayangkan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Strategi Produser Riau Televisi Dalam Mempertahankan Eksistensi Program School Update. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori strategi produser dari Morrison. Metode penelitian dalam penelitian ini adalah deskripti kualitatif. Adapun Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian yang menunjukkan bahwa strategi produser dalam mempertahankan eksistensi program school update Pertama melakukan penentuan audien, audien atau pemirsa disini adalah para siswa dan orang tua siswa itu sendiri. Kedua membuat tema yang bervariasi, seperti peliputan makanan khas suatu daerah, program, sejarah, serta event-event lainnya. Ketiga, menentukan tipe program, yang mana program school update menggunakan tipe program in house production atau program yang diproduksi sendiri. Keempat, melakukan penayangan lewat media sosial¸ facebook, dan live streaming. Kelima, melakukan evaluasi dengan seluruh crew program school update untuk memberikan penilaian terhadap kinerja yang dijalankan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi, Produser, Eksistensi |
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | fdk - |
Date Deposited: | 03 Jun 2022 02:39 |
Last Modified: | 03 Jun 2022 02:39 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/60214 |
Actions (login required)
View Item |