REIMA AZIZAH, - (2022) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) PADA MATERI PERSAMAAN DAN PERTIDAKSAMAAN LINEAR SATU VARIABEL. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf Download (22MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (22MB) |
Abstract
ABSTRAK Reima Azizah, (2022): PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) PADA MATERI PERSAMAAN DAN PERTIDAKSAMAAN LINEAR SATU VARIABEL. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan menggunakan model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, dan Evaluation). Studi ini bertujuan untuk menghasilkan lembar kerja siswa (LKS) berbasis contextual teaching and learning (CTL) pada materi persamaan dan pertidaksamaan linear satu variabel yang valid, praktis dan efektif. Subjek penelitian adalah siswa kelas VII SMP Negeri 23 Pekanbaru. Objek penelitian ini adalah lembar kerja siswa (LKS) berbasis contextual teaching and learning (CTL). Teknik pengumpulan data berupa teknik angket, tes dan observasi. Data yang diperoleh kemudian dianalisis. Analisis validitas dan praktikalitas dilakukan dengan menghitung rata-rata nilai dan membandingkannya dengan kriteria kevalidan dan kepraktisan. Sedangkan data hasil tes dianalisis menggunakan uji-t untuk melihat keefektifan LKS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) lembar kerja siswa (LKS) berbasis contextual teaching and learning (CTL) dinyatakan dalam kategori sangat valid dengan rata-rata kevalidan sebesar 87,68%. (2) lembar kerja siswa (LKS) berbasis contextual teaching and learning (CTL) dinyatakan dalam kategori sangat praktis dengan rata-rata kepraktisan sebesar 83,13%. (3) lembar kerja siswa (LKS) berbasis contextual teaching and learning (CTL) dinyatakan dalam kategori efektif dengan thitung=3,74 lebih besar dari ttabel=1,69. Kata kunci : Lembar Kerja Siswa, Contextual Teaching and Learning (CTL), Persamaan dan Pertidaksamaan Linear Satu Variabel, Model ADDIE.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 31 May 2022 06:38 |
Last Modified: | 31 May 2022 06:38 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/60201 |
Actions (login required)
View Item |