ALRIZKI PADLI, - (2022) KORELASI SIKAP HANIF GURU DENGAN SIKAP TAWADHU SISWA DI SMAN 1 BANGKINANG KOTA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
FILE LENGKAP KECUALI HASIL PENELITIAN (BAB IV).pdf Download (4MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
FILE HASIL PENELITIAN (BAB IV).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
ALRIZKI PADLI (2022) : KORELASI SIKAP HANIF GURU DENGAN SIKAP TAWADHU SISWA DI SMAN 1 BANGKINANG KOTA Penelitian ini dilatar belakangi oleh banyaknya siswa yang tidak disiplin dengan waktu dan kadang ada yang meninggalkan kelas online secara tiba-tiba tanpa menyebutkan alasannya. Guru sudah berusaha maksimal melaksanakan tugasnya untuk mengajar, namun kembali kepada siswanya yang masih banyak kurang menghargai gurunya dan ilmunya. Rumusan masalah dalam penelitian ini apakah ada korelasi sikap hanif guru dengan sikap tawadhu siswa di SMAN 1 Bangkinang Kota. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa di SMAN 1 Bangkinang Kota yang berjumlah 1159 orang. Peneliti mengambil sampel sebanyak 90 siswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sample. Teknik pengumpulan data menggunakan angket. Sedangkan teknik analisis data menggunakan korelasi product moment. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa hasil dari penelitian menunjukkan terdapat korelasi antara sikap hanif guru dengan sikap tawadhu siswa di SMAN 1 Bangkinang kota, hal ini ditujukkan dengan hasil rhitung sebesar 0,528 lebih besar dibandingkan dengan rtabel pada taraf signifikan 5% yaitu sebesar 0,205 sedangkan 1% yaitu 0,267. Korelasi kedua variabel mencapai 27,80%. Kata Kunci: Korelasi, Sikap Hanif, Sikap Tawadhu
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 27 May 2022 02:14 |
Last Modified: | 27 May 2022 02:14 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/60126 |
Actions (login required)
View Item |