Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

تطبيق استراتيجية خرائط العقل في تعليم علم الصرف في مدرسة ولي سونجو العالية الإسلامية تافونج بمنطقة كمبار

RAHMAT BASUKI, - (2022) تطبيق استراتيجية خرائط العقل في تعليم علم الصرف في مدرسة ولي سونجو العالية الإسلامية تافونج بمنطقة كمبار. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI RAHMAT BASUKI.pdf

Download (10MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Rahmat Basuki (2022): Implementasi Strategi Mind Mapping Pada Pembelejaran Ilmu Shorof di Madrasah Aliyah Walisongo Tapung-Kampar. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif yang bertujuan untuk mengetahui bagaimana implementasi strategi Mind Mapping pada pembelajaran ilmu Shorof di Madrasah Aliyah Walisongo Tapung-Kampar dan kesesuaiannya dengan teori. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah apakah implementasi strategi Mind Mapping oleh guru pada pembelajaran ilmu Shorof di Madrasah Aliyah Walisongo Tapung-Kampar sudah benar dan sesuai dengan teori di buku?. Subjek dari penelitian ini adalah guru mata pelajaran Ilmu Shorof. Adapun objeknya adalah implementasi strategi Mind Mapping dalam pembelajaran Ilmu Shorof di Madrasah Aliyah Walisongo Tapung-Kampar. Informan dalam penelitian ini adalah seorang guru mata pelajaran Ilmu Shorof dan seorang siswa yang mengalami kesulitan dalam belajar Ilmu Shorof. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan wawancara yang kemudian dianalisis secara naratif. Sedangkan teknik analisis yang digunakan melalui tahapan pengumpulan data, klasifikasi data dan deskripsi data. Hasil penelitian yang didapatkan bahwa 1). Penerapan strategi mind mapping pada pembelajaran Ilmu Shorof di Madrasah Aliyah Walisongo Tapung-Kampar, sudah cukup bagus, 2). Dalam penerapan strategi mind mapping ada beberapa hal-hal yang tidak dilakukan oleh guru, diantaranya: tidak membuat garis melengkung, tidak menggunakan warna-warna, dan tidak menggunakan gambar-gambar, 3). Guru tidak menggunakan media dalam pembelajaran baik media yang bersifat elektronik maupun yang bersifat non elektronik. Kata Kunci: Mind Mapping, Ilmu Sharaf

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 03 Mar 2022 13:51
Last Modified: 03 Mar 2022 13:51
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/59405

Actions (login required)

View Item View Item