MILA FEDERIKA FIANTINA, - (2021) EXPLORING TEACHERS’ INTERACTION STRATEGIES IN EFLCLASSROOM (A Case Study of English Teachers at SMAN 1 Tapung). Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
CHAPTER IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (746kB) |
||
|
Text
THESIS MILA FEDERIKA FIANTINA.pdf Download (16MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Mila Federika Fiantina, (2021): Mengeksplorasi Strategi Interaksi Guru dalam kelas Bahasa Inggris sebagai Bahasa Asing: Studi Kasus Guru di SMAN 1 Tapung Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi strategi interaksi guru dalam kelas Bahasa Inggris sebagai Bahasa Asing berdasarkan teori Walsh (2011) serta mengeksplorasi faktor pendukung dan faktor penghambat yang dihadapi guru dalam penerapan strategi interaksi di SMAN 1 Tapung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Peneliti bertindak sebagai observasi nonpartisipan. Partisipan dalam penelitian ini melibatkan dua orang guru Bahasa Inggris dan tujuh puluh siswa yang dipilih menggunakan puposive sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi dan wawancara. Peneliti melakukan observasi menggunakan video kamera dan catatan lapangan untuk mengetahui strategi interaksi yang digunakan oleh guru dalam kelas. Peneliti melakukan wawancara dengan guru untuk mendapatkan data mengenai faktor pendukung dan faktor penghambat yang dihadapi guru dalam penerapan strategi interaksi Adapun hasil dari penelitian ini menemukan tiga jenis strategi interaksi yang digunakan guru dalam kelas. Strategi interaksi yang digunakan guru adalah 1) Interaction Management Strategies, 2) Questionning Strategies, dan 3) Feedback Strategies. Faktor pendukung yang dihadapi oleh guru dalam penerapan strategi interaksi adalah 1) Human Resouces, 2) Proper Preparation, 3) Media, 4) Free book from library, 5) Material or topic, 6) Morning Schedule, 7 )Free Paket Data from Internet. Adapun faktor penghambat yang dihadapi guru yaitu 1) Lack of Facilities, 2) Students’ low proficiency, 3) Large Class, 4) Students; Low Motivation. Kata Kunci: Strategi interaksi guru, kelas Bahasa Inggris sebagai Bahasa Asing, Faktor Pendukung dan Faktor Penghambat.
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | pps - |
Date Deposited: | 03 Feb 2022 05:40 |
Last Modified: | 03 Feb 2022 05:40 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/59050 |
Actions (login required)
View Item |