Suci Kuspita Sari, - (2021) STUDENTS’ AND TEACHERS’ STRATEGIES IN OVERCOMING STUDENTS’ ANXIETY IN SPEAKING ENGLISH AT SMA DHARMA LOKA PEKANBARU. Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
THESIS_SUCI KUSPITA SARI.pdf Download (5MB) | Preview |
|
Text (CHAPTER IV)
CHAPTER_04_WATERMARK[1].pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (994kB) |
Abstract
Suci Kuspita Sari, (2021): “Strategi Siswa dan Guru dalam Mengatasi Kecemasan Siswa dalam Berbicara Bahasa Inggris di SMA Dharma Loka Pekanbaru” Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi siswa dalam mengatasi kecemasan berbicara bahasa Inggris, strategi guru dalam membantu siswa mengatasi kecemasan mereka dalam berbicara bahasa Inggris dan sejauh mana strategi guru relevan dengan strategi siswa dalam mengatasi kecemasan siswa dalam berbicara bahasa Inggris di SMA Dharma Loka Pekanbaru. Penelitian ini menggunakan desain studi kasus kualitatif. Partisipan dari penelitian ini adalah siswa tahun kedua dan guru bahasa Inggris yang mengajar di kelas tersebut. Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara dan angket. Temuan penelitian menunjukkan bahwa (1) siswa menerapkan lima strategi dalam mengatasi kecemasan berbicara bahasa Inggris yaitu strategi memori, strategi kognitif, strategi metakognitif, strategi kompensasi dan strategi afektif. (2) guru menggunakan tiga strategi dalam membantu siswa mengatasi kecemasan mereka dalam berbicara bahasa Inggris yaitu dengan membangun hubungan guru-siswa, menghindari koreksi langsung dan mendorong self-talk yang positif. (3) Strategi guru sangat relevan dengan strategi siswa dalam mengatasi kecemasan siswa dalam berbicara bahasa Inggris. Kata Kunci: Strategi, Kecemasan, Berbicara Bahasa Ingg
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | pps - |
Date Deposited: | 27 Jan 2022 08:29 |
Last Modified: | 27 Jan 2022 08:29 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/58575 |
Actions (login required)
View Item |