Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DINAS PARIWISATA DALAM MENJADIKAN WISATA ATRAKSI PACU SAPI SEBAGAI WISATA UNGGULAN DI KOTA PAYAKUMBUH

WIWI FEBRIANI, - (2022) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DINAS PARIWISATA DALAM MENJADIKAN WISATA ATRAKSI PACU SAPI SEBAGAI WISATA UNGGULAN DI KOTA PAYAKUMBUH. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI WIWI FEBRIANI.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Nama : Wiwi Febriani Jurusan : Ilmu Komunikasi Judul : Strategi Komunikasi Pemasaran Dinas Pariwisata Dalam Menjadikan Wisata Atraksi Pacu Jawi Sebagai Wisata Unggulan Di Kota Payakumbuh Komunikasi pemasaran merupakan sarana bagi perusahaan untuk menginformasikan, membujuk, dan mengingatkan konsumen secara langsung maupun tidak langsung tentang produk dan merek yang dijual. Antara komunikasi pemasaran dan pariwisata memiliki keterkaitan satu sama lain karena tanpa adanya komunikasi pemasaran yang baik maka pariwisata di sebuah daerah tidak dapat berkembang dengan baik. Riset ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran Dinas Pariwisata dalam menjadikan wisata atraksi pacu sapi sebagai wisata unggulan di Kota Payakumbuh. Riset ini menggunakan pendekatan teori komunikasi pemasaran terpadu (IMC). Riset ini menggunakan desain metode penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Temuan dalam riset ini menunjukan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh dinas pariwisata dalam menjadikan wisata atraksi pacu sapi sebagai wisata unggulan lebih banyak menggunakan media sosial untuk mempromosikan wisata atraksi pacu sapi kepada para wisatawan karena media dapat menjangkau audiens atau target secara lebih luas sehingga informasi yang di sampaikan lebih efektif. Temuan selanjutnya menunjukan bahwa strategi komunikasi pemasaran membantu dinas pariwisata menjadikan wisata atraksi pacu sapi sehingga dapat menjadi wisata unggulan di Kota Payakumbuh. Kata Kunci : Komunikasi Pemasaran, Wisata Unggulan, Atraksi Pacu Jawi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 26 Jan 2022 07:51
Last Modified: 26 Jan 2022 07:51
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/58486

Actions (login required)

View Item View Item