Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

KONSISTENSI KREATOR KONTEN TIKTOK DALAM MEMPRODUKSI VIDEO SEBAGAI APLIKASI NOMOR SATU DI APP STORE

KHANSA RAMBY, - (2022) KONSISTENSI KREATOR KONTEN TIKTOK DALAM MEMPRODUKSI VIDEO SEBAGAI APLIKASI NOMOR SATU DI APP STORE. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (643kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Nama : Khansa Ramby Jurusan : Ilmu Komunikasi Judul : Konsistensi Kreator Konten TikTok Dalam Memproduksi Video Sebagai Aplikasi Nomor Satu Di App Store. Dalam menghadirkan sebuah konten media yang menarik seorang kreator konten wajib mempunyai ide-inspirasi serta strategi yang kreatif supaya menghasilkan sebuah konten yg diminati oleh audiensnya. Riset ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana konsistensi kreator konten TikTok dalam memproduksi video sebagai aplikasi nomor satu di App Store dengan menggunakan Teori interaksi Simbolik oleh George Herbert Mead. terdapat tiga konsep di teori ini yaitu mind (pikiran), self (diri pribadi), serta society (rakyat). Riset ini menggunakan desain metode penelitian kualitatif dengan metode pengumpulan data berupa wawancara, observasi, serta dokumentasi. Subjek pada penelitian ini ialah lima kreator konten TikTok yang bertempat tinggal di kota Pekanbaru dan aktif menggunakan aplikasi TikTok sebagai platform sosial media. Objek dari penelitian ini merupakan konten video dari kreator konten TikTok yang ada di kota Pekanbaru. Temuan riset ini menunjukan bahwa informan menggunakan TikTok sebagai media memiliki konsistensi yang berbeda dan jenis konten beragam sehingga audiens dapat mimilih creator content mana yang ingin mereka tonton. Cara creator untuk konsisten dalam membuat kontenpun beragam ada creator bisa membuat vide dengan cepat, namun ada pula creator yang harus membutuhkan waktu yang lama. Kata Kunci: Konsistensi, Kreator Konten, TikTok.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 24 Jan 2022 03:44
Last Modified: 24 Jan 2022 03:44
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/58187

Actions (login required)

View Item View Item