NURKHADIJAH SIREGAR, - (2021) NILAI-NILAI PENDIDIKAN KARAKTER DALAM BUKU MASAIL FIQHIYAH KAJIAN HUKUM ISLAM KONTEMPORER KARYA HUZAEMAH TAHIDO YANGGO. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (842kB) |
||
|
Text
SKRIPSI NURKHADIJAH SIREGAR.pdf Download (4MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Nurkhadijah Siregar,(2021): Nilai-Nilai Pendidikan Karakter dalam Buku Masail Fiqhiyah Kajian Hukum Islam Kontemporer Karya Huzaemah Tahido Yanggo Tujuan penelitian ini untuk mengetahui nilai-nilai pendidikan karakter dalam buku Masail Fiqhiyah Kajian Hukum Islam Kontemporer karya Huzaemah Tahido Yanggo. Penelitian ini merupakan penelitian kepustakaan (library research). Pengumpulan data dilakukan dengan studi dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis isi (content analysis) yang berhubungan dengan isi yang terkandung dalam buku Masail Fiqhiyah karya Huzaemah Tahido Yanggo. Teknik analisis isi dilakukan dengan cara mengodekan kata atau istilah, mengklasifikasikan, menganalisis, dan mendeskripsikan hasil analisis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa nilai-nilai pendidikan karakter dalam kajian hukum Islam kontemporer pada buku Masail Fiqhiyah karya Huzaemah Tahido Yanggo yaitu, karakter cinta kepada Tuhan dan segala ciptaannya, tanggung jawab, kejujuran, tolong menolong, kerja keras, kepemimpinan, berlaku adil dan amanah. Tujuan pendidikan karakter adalah bertujuan untuk membangun suatu pola pikir, sikap, dan perilaku peserta didik yang positif, berakhlakul karimah, berbudi luhur, dan juga bertanggung jawab serta dapat menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Kata kunci : Nilai-Nilai Pendidikan Karakter, Masail Fiqhiyah, Huzaemah Tahido Yanggo
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 24 Jan 2022 02:41 |
Last Modified: | 24 Jan 2022 02:41 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/58177 |
Actions (login required)
View Item |