AULIA RAHMA, - (2021) ANALISIS TATA KELOLA TEKNOLOGI INFORMASI DENGAN BEST PRACTICE ITIL V3 SERVICE OPERATION (STUDI KASUS : PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS ABDURRAB). Skripsi thesis, UIN SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV HASIL DANPEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB IV.pdf Download (4MB) | Preview |
Abstract
Perpustakaan Universitas Abdurrab merupakan salah satu perpustakaan yang ada dalam naungan universitas yang telah menerapkan teknologi informasi untuk mendukung kegiatan organisasi. Perangkat teknologi informasi yang digunakan yaitu perangkat komputer dan sistem untuk layanan perpustakaan. Pelayanan di perpustakaan telah diatur oleh SOP (Standar Operasional Prosedur), tetapi ada proses yang belum diatur dalam SOP, yaitu bagian layanan operasional teknologi informasi, jadi semua proses yang berhubungan dengan pengelolaan infrastruktur TI belum tepat. Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengamati keadaan tata kelola perpustakaan universitas abdurrab saat ini dan membandingkannya dalam hal service operation dalam ITIL V3 dan Untuk memberikan rekomendasi penyesuaian layanan teknologi informasi perpustakaan universitas abdurrab sesuai dengan Best Practice ITIL V3 service operation. Best practice adalah konsep dan practical dalam menjalankan pengelolaan infrastruktur. Hasil penelitian ini berupa rancangan SOP mengacu pada ITIL proces, nilai tingkat kematangan (maturity level), pembuatan Service Level Agrement (SLA) untuk menyepakati setiap layanan yang ada. Kata Kunci: ITIL, Maturity level, SLA, SOP
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi |
Depositing User: | fsains - |
Date Deposited: | 20 Jan 2022 03:11 |
Last Modified: | 20 Jan 2022 03:11 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/58043 |
Actions (login required)
View Item |