PUTRI HASANAH, - (2021) Komunikasi Persuasif Humas CV. Arah Baru Sejahtera Pekanbaru Dalam Mensosialisasikan Program Bank Jelantah di Pekanbaru. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM.
|
Text
SKRIPSI PUTRI HASANAH KECUALI BAB V.pdf Download (3MB) | Preview |
|
Text (BAB V)
PEMBAHSAN BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK Nama : Putri Hasanah Program Studi : Ilmu Komunikasi Judul : Komunikasi Persuasif Humas CV. Arah Baru Sejahtera Pekanbaru Dalam Mensosialisasikan Program Bank Jelantah di Pekanbaru Penggunaan minyak sisa penggorengan secara berulang-ulang dapat menimbulkan pencemaran lingkungan dan dampak negative lainnya. Komunikasi persuasif kepada masyarakat sangat diperlukan agar masyarakat selalu menjaga kesehatan diri dan lingkungannya. Riset ini bertujuan untuk mengetahui komunikasi persuasif humas CV. Arah Baru Sejahtera Pekanbaru dalam mensosialisasikan program bank jelantah di Pekanbaru. Disain metode penelitian yang digunakan dalam riset ini adalah kualitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi dan informan penelitian ini sebanyak 3 orang. Temuan dalam riset ini adalah bahwa Program Bank Jelantah adalah program pengumpulan minyak goreng bekas sebagai usaha melestarikan lingkungan sekaligus penanganan terhadap limbah. Dalam melakukan komunikasi persuasifnya kepada masyarkat CV Arah Baru menerapkan Teori AIDDA yaitu: (1) Attention (membangun perhatian) dengan cara menampilkan banner sosialisasi dan pendukung lainnya, menyapa masyarakat, dan berpenampilan rapi. (2) Interest (menarik minat) audien dengan cara memperkenalkan visi dan misi perusahaan yang bergerak dibidang pengumpulan minyak jelantah, menggunakan slide persentase, dan menampilkan foto serta video tentang materi sosialisasi. (3) Desire (hasrat/keinginan) dengan cara memberikan penjelasan materi yang mendalam tentang bahaya penggunaan minyak yang berulang-ulang, memperlihatkan sampel mana minyak jelantah yang baik mana minyak jelantah yang tidak baik berdasarkan tingkat kimianya. (4) Decision (keputusan) dengan memberikan informasi keuntungun mengikuti program bank jalantah dan memberikan bukti seperti testimoni dari masyarakat maupun pelaku usaha. (5) Action (tindakan) dengan menerima pendaftaran bagi yang mengikuti program bank jelantah. Kata kunci : Komunikasi Persuasif, Humas, Sosialisasi, Program Bank Jelantah
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | fdk - |
Date Deposited: | 19 Jan 2022 02:56 |
Last Modified: | 19 Jan 2022 02:56 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/57907 |
Actions (login required)
View Item |