Ahrahmad Zadi, - (2022) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN PASIEN BPJS PADA PUSKESMAS PEKANBARU KOTA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
Text (BAB IV)
File Hasil Penelitian ( Bab IV dan atau Bab V).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (312kB) |
||
|
Text
File lengkap sampai lampiran kecuali hasil penelitian ( Bab IV dan atau Bab V).pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Puskesmas merupakan suatu instansi pemerintah yang memiliki ruang lingkup pada kesehatan masyarakat yang menyelenggarakan upaya pelayanan kesehatan, baik promotif, preventif, kuratif maupun rehabilitatif yang dilakukan oleh pemerintah, pemerintah daerah dan/atau masyarakat. Puskesmas Pekanbaru Kota merupakan fasilitas tingkat pertama yang menyediakan pelayanan kesehatan dengan BPJS kesehatan. Berdasarkan penelitian pendahuluan terjadi penurunan jumlah kunjungan pasien BPJS dalam kurun waktu lima bulan terakhir. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui kualitas pelayanan kesehatan pasien BPJS pada Puskesmas Pekanbaru Kota. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif kualitatif yang dilakukan pada bulan Juni dan bulan Agustus 2021 di Puskesmas Pekanbaru Kota. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh pasien BPJS dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang yang diambil menggunakan accidental sampling. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan kesehatan di Puskesmas Pekanbaru tergolong kedalam kategori cukup baik yang terdiri lima indikator Berwujud (Tangible), Kehandalan (Reliability), Ketanggapan (Responsiveness), Jaminan dan Kepastian, dan Empati yang masing-masing tergolong kedalam kategori cukup baik. Kata Kunci: Puskesmas, Kualitas Pelayanan, Pasien BPJS
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara |
Depositing User: | fekon - |
Date Deposited: | 20 Jan 2022 04:10 |
Last Modified: | 20 Jan 2022 04:10 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/57894 |
Actions (login required)
View Item |