NUR KHOLILAH LUBIS, - (2021) HUBUNGAN ANTARA GENDER DENGAN KESIAPAN BELAJAR TATAP MUKA PADA MASA COVID-19 DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 12 PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
SKRIPSI NURKHOLILAH LUBIS.pdf Download (8MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Nur Kholilah Lubis, (2021): Hubungan antara Gender dengan Kesiapan Belajar tatap muka pada Masa Covid-19 di Sekolah Menengah Atas Negeri 12 Pekanbaru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara gender dengan kesiapan belajar tatap muka pada masa Covid-19 di Sekolah Menengah Atas Negeri 12 Pekanbaru. Jenis penelitian ini adalah korelasi. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X Sekolah Menengah Atas Negeri 12 Pekanbaru, sedangkan objeknya adalah gender dengan kesiapan belajar. Penelitian ini menggunakan teknik quota sampling pada penarikan sampel yakni kelas X IPA 1 dan X IPS 4 yang berjumlah 64 orang di Sekolah Menengah Atas Negeri 12 Pekanbaru. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis korelasi pearson Product Moment dengan bantuan program SPSS Versi 23 for windows. Berdasarkan analisis korelasi Product Moment ditemukan adanya hubungan yang positif antara gender dengan kesiapan belajar dengan nilai koefisien korelasi yaitu sebesar 0,386 dengan df 62 pada tabel nilai “r” Product Moment taraf signifikan 5% yaitu 0,246. Hal ini menunjukkan bahwa 0,386 > 0,246 maka hipotesis alternatif diterima dan hipotesis nihil ditolak. Hal ini berarti terdapat hubungan yang signifikan antara gender dengan kesiapan belajar tatap muka pada masa Covid-19 di Sekolah Menengah Atas Negeri 12 Pekanbaru. Koefisien korelasi 0,386 dikonsultasikan dengan tabel interpretasi “r” product moment terletak diantara 0,200–0,400 yaitu tergolong pada tingkat interpretasi lemah atau rendah. Kualitas kesiapan belajar dipengaruhi oleh gender sebesar 14% sedangkan sisanya 86% ditentukan oleh faktor lain. Kata kunci : Gender, Kesiapan Belajar tatap muka, Sekolah di Masa Covid- 19
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 18 Jan 2022 03:15 |
Last Modified: | 18 Jan 2022 03:16 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/57765 |
Actions (login required)
View Item |