Nurul Ilma, - (2021) PENGARUH PENERAPAN PENDEKATAN OPEN-ENDED TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS BERDASARKAN SELF CONFIDENCE MATEMATIS SISWA SMPN 2 BANGKINANG KOTA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text
HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (653kB) |
||
|
Text
SKRIPSI GABUNG.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Nurul Ilma, (2021): Pengaruh Pendekatan Open-ended terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis berdasarkan Self Confidence siswa SMP Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Pendekatan Open-ended terhadap Pemahaman Konsep Matematis Berdasarkan Self Confidence siswa SMP Penelitian ini merupakan penelitian Factorial Eksperimen. Populasi dalam penelitian adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Bangkinang kota Sampel penelitian ini dipilih dengan menggunakan Cluster Sampling, terpilih kelas VIII.4 sebagai kelas Eksperimen dan kelas VIII.3 sebagai kelas Kontrol. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji anova dua arah (two way anova) instrumen yang digunakan adalah angket untuk mengukur Self Confidence siswa dan soal uraian kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa 1) Terdapat perbedaan kemampuan pemahaman konsep matematis antara siswa yang menggunakan pembelajaran pendekatan Openended dan siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional. 2) Tidak terdapat perbedaan kemampuan Pemahaman Konsep matematis antara siswa yang memiliki Self Confidence tinggi, sedang dan rendah. 3) Tidak terdapat interaksi Pendekatan Open-Ended dengan Self Confidence matematis terhadap kemampuan Pemahaman konsep matematis siswa.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 17 Jan 2022 07:45 |
Last Modified: | 17 Jan 2022 07:45 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/57614 |
Actions (login required)
View Item |