Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENERAPAN MODEL PROBING PROMPTING TERHADAP KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS DITINJAU DARI SELF CONFIDENCE SISWA MTS ALKAUTSAR PEKANBARU

RUSTAM, - (2021) PENGARUH PENERAPAN MODEL PROBING PROMPTING TERHADAP KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS DITINJAU DARI SELF CONFIDENCE SISWA MTS ALKAUTSAR PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (912kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI RUSTAM.pdf

Download (11MB) | Preview

Abstract

Rustam, (2021): Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Probing Promting terhadap Kemampuan Penalaran Matematis ditinjau dari Self Confidence Siswa Mts Al-Kautsar Pekanbaru ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya perbedaan Penalaran matematis menggunakan model pembelajaran Probing Promting dengan siswa yang mengikuti model pembelajaran Konvensional berdasarkan Self Confidence tinggi, sedang, dan rendah pada siswa kelas VII MTs Al-Kautsar Pekanbaru. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan desain penelitian yaitu design factorial experiment. Populasi target dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII MTs Al-Kautsar Pekanbaru. Sampel penelitian ini dipilih dengan menggunakan teknik Cluster Random Sampling, terpilih kelas VII.B sebagai kelas eksperimen yang diberikan model pembelajaran Probing Promting, dan kelas VII.E sebagai kelas kontrol yang diberikan model pembelajaran Konvensional. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji Anova dua arah (two way Anova). Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes dan angket. Tes yang dilakukan dalam penelitian ini yaitu Pretest dan posttest yang dilakukan untuk tes Penalaran matematis, dan angket yang digunakan dalam penelitian ini berupa angket Self Confidence. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulan bahwa: 1) Terdapat perbedaan kemampuan Penalaran matematis antara siswa yang menggunakan model pembelajaran Probing Promting dengan siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional 2) Terdapat perbedaan Kemampuan Penalaran matematis antara siswa yang memiliki Self Confidence Tinggi, sedang, dan rendah 3) Tidak terdapat interaksi Probing promting dan Self Confidence siswa terhadap Penalaran matematis siswa. Kata kunci: Probing Promting, Penalaran Matematis, Self Confidence.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 04 Jan 2022 02:50
Last Modified: 04 Jan 2022 02:50
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/57258

Actions (login required)

View Item View Item