Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

HUBUNGAN INTENSITAS BERMAIN GAME ONLINE DENGAN PROKRASTINASI AKADEMIK PADA MAHASISWA FAKULTAS PSIKOLOGI UIN SUSKA RIAU

ULFIOLA HARDI, - (2021) HUBUNGAN INTENSITAS BERMAIN GAME ONLINE DENGAN PROKRASTINASI AKADEMIK PADA MAHASISWA FAKULTAS PSIKOLOGI UIN SUSKA RIAU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

HUBUNGAN INTENSITAS BERMAIN GAME ONLINE DENGAN PROKRASTINASI AKADEMIK PADA MAHASISWA FAKULTAS PSIKOLOGI UIN SUSKA RIAU Ulfiola Hardi Fakultas Psikologi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Ulfiolahardi14@gmail.com ABSTRAK Prokrastinasi akademik merupakan perilaku penundaan menyelesaikan tugas akademik yang sering terjadi di kalangan mahasiswa. Prokrastinasi bisa berpengaruh negatif terhadap psikologis maupun pada kegiatan akademik apabila dilakukan terus menerus. Melakukan kegiatan lain di luar dari tugas akademik dan mengesampingkan tugas akademik, ini merupakan ciri dari prokrastinasi akademik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara intensitas bermain game online dengan prokrastinasi akademik pada mahasiswa Fakultas Psikologi UIN Suska Riau. Hipotesis penelitian ini ada hubungan antara intensitas bermain game online dengan prokrastinasi akademik pada mahasiswa Fakultas Psikologi UIN Suska Riau. Alat ukur pengumpulan data berupa skala intensitas bermain game online dan prokrastinasi akademik, yang mengacu pada aspek-aspek prokratinasi akademik dari Ferrari (1995) dan aspek intensitas bermain game online dari Ajzen (2005). Penelitian ini menggunakan rancangan kuantitatif korelasional. Penelitian ini menggunakan purposive sampling dengan subyek berjumlah 165 mahasiswa dengan teknik analisis data yang digunakan yaitu korelasi product moment. Hasil analisis menunjukkan nilai koefisien (r) sebesar 0,568 dan taraf signifikasi P = 0,000 (P>0,05) dengan demikian hipotesis dalam penelitian ini diterima yaitu terdapat hubungan antara intensitas bermain game online dengan prokrastinasi akademik pada mahasiswa Fakultas Psikologi UIN Suska Riau. Kata kunci : Intensitas Bermain Game Online, Prokrastinasi Akademik

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: fpsi -
Date Deposited: 22 Dec 2021 04:19
Last Modified: 22 Dec 2021 04:19
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/57082

Actions (login required)

View Item View Item