LILIS MAHMUDAH, - (2021) ANALISIS PELAYANAN PENGURUSAN SURAT KETERANGAN GANTI RUGI (SKGR) DI KANTOR KEPALA DESA (STUDI KASUS DI DESA KULIM JAYA KECAMATAN LUBUK BATU JAYA KABUPATEN INDRAGIRI HULU). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (569kB) |
||
|
Text
SKRIPSI LILIS MAHMUDAH.pdf Download (6MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK ANALISIS PELAYANAN PENGURUSAN SURAT KETERANGAN GANTI RUGI (SKGR) DI KANTOR KEPALA DESA (STUDI KASUS DI DESA KULIM JAYA KECAMATAN LUBUK BATU JAYA KABUPATEN INDRAGIRI HULU) Oleh : Lilis Mahmudah Penelitian ini dilatar belakangi oleh permasalahan mengenai pelayanan pengurusan SKGR yang dilakukan pada Kantor Desa Kulim Jaya Kecamatan Lubuk Batu Jaya Kabupaten Indragiri Hulu masih belum sesuai SOP yang berlaku dan tidak ada transparansi terkait biaya untuk pengurusan SKGR. Tujuan dari penelitian ini adalah 1)Untuk mengetahui pelayanan dalam pengurusan Surat Keterangan Ganti Rugi (SKGR) pada Kantor Kepala Desa Kulim Jaya Kecamatan Lubuk Batu Jaya Kabupaten Indragiri Hulu 2)Untuk mengetahui hambatan dalam pelayanan pengurusan Surat Keterangan Ganti Rugi (SKGR) pada Kantor Desa Kulim Jaya Kecamatan Lubuk Batu Jaya Kabupaten Indragiri Hulu. Data diolah dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif. Data diperoleh melalui wawancara,pengamatan langsung dan dokumentasi. Pada penelitian ini indikatornya adalah persyaratan, prosedur, jangka waktu pelayanan, biaya/tarif dan penanganan pengaduan. Hasil penelitian ditemukan bahwa pelayanan pengurusan SKGR di Desa Kulim Jaya masih belum sesuai. Hal ini dapat dilihat dari hasil wawancara peneliti dengan masyarakat. Masih ditemukannya permasalah saat pengurusan SKGR seperti pelaksanaan pelayanan yang tidak tepat waktu, kurangnya transparansi biaya dalam pengurusan SKGR. Seharusnya sebagai pelaksana kegiatan pelayanan pengurusan SKGR pegawai memberikan pelayanan tepat waktu dan mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Kata Kunci: SKGR, Pelayanan, Masyarakat
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara |
Depositing User: | fekon - |
Date Deposited: | 21 Dec 2021 07:54 |
Last Modified: | 21 Dec 2021 07:54 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/57008 |
Actions (login required)
View Item |