HARDI RIANDA, - (2021) KONTRIBUSI METODE WAHDAH TERHADAP KUALITAS HAFALAN AL-QUR’AN SISWA DI MADRASAH TSANAWIYAH PONDOK PESANTREN MADRASAH TARBIYAH ISLAMIYAH TANJUNG BERULAK. Skripsi thesis, UIN SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV PENYAJIAN DAN HASIL PENELITIAN)
BAB IV PENYAJIAN DAN HASIL PENELITIAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (954kB) |
||
|
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB IV.pdf Download (5MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini terdiri dari dua variabel yaitu metode Wahdah sebagai variabel X dan kualitas hafalan Al-Qur‘an sebagai variabel Y. Rumusan masalah penelitian ini adalah apakah ada kontribusi metode Wahdah terhadap kualitas hafalan Al-Qur‘an siswa dan seberapa besar kontribusi metode Wahdah terhadap kualitas hafalan AlQur‘an siswa di Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Madrasah Tarbiyah Islamiyah Tanjung Berulak. Populasi penelitian ini berjumlah 50 siswa dengan menggunakan sampel jenuh. Pengumpulan data menggunakan angket, tes dan dokumentasi, teknik analisis data menggunakan Korelasi Serial. Berdasarkan analisis data dapat disimpulkan bahwa ada kontribusi positif yang signifikan metode Wahdah terhadap kualitas hafalan Al-Qur‘an siswa di Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Madrasah Tarbiyah Islamiyah Tanjung Berulak.. Diperoleh angka koefisien sebesar 0,487 lebih besar dari r pada taraf signifikan (5%) sebesar 0,273 maupun taraf signifikan 1% sebesar 0,354, dapat ditulis 0,273 < 0,487 > 0,354. Besar kontribusi metode Wahdah terhadap kualitas hafalan Al-Qur‘an dari perhitungan koefisien determinasi diperoleh angka 0,108 artinya kontribusinya sebesar 10,8%. tabel, Kata Kunci: Metode Wahdah, Kualitas, Hafalan Al-Qur’an
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 17 Dec 2021 02:57 |
Last Modified: | 17 Dec 2021 02:57 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/56949 |
Actions (login required)
View Item |