MELSI AZMI (2013) PENINGKATAN MOTIVASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM MELALUI METODE PEMBELAJARAN DOLL SPEAK PADA SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR MUHAMMADIYAH 010 TANJUNG BELIT AIRTIRIS KECAMATAN KAMPAR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
2013_20131065PAI.pdf Download (335kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di kelas V Sekolah Dasar Muhammadiyah 010 Tanjung Belit Air Tiris Kecamatan Kampar. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah apakah melalui penerapan metode pembelajaran Doll Speak dapat meningkatkan motivasi belajar Pendidikan Agama Islam pada Siswa kelas V Sekolah Dasar Muhammadiyah 010 Tanjung Belit Airtiris Kecamatan Kampar. Sebagai subjek dalam penelitian ini adalah guru dan siswa kelas V tahun pelajaran 2012-2013 dengan jumlah siswa sebanyak 16 orang. Sedangkan objek dalam penelitian adalah penerapan metode pembelajaran Doll Speak untuk meningkatkan motivasi belajar Pendidikan Agama Islam. Penelitian ini terdiri dari dua variabel yaitu penerapan metode pembelajaran Doll Speak (Variabel X) dan motivasi belajar Pendidikan Agama Islam (Variabel Y). Sedangkan teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan menggunakan teknik observasi, dan teknik wawancara. Penelitian ini menunjukkan bahwa dengan penerapan metode pembelajaran Doll Speak dapat meningkatkan motivasi belajar Pendidikan Agama Islam pada Siswa kelas V Sekolah Dasar Muhammadiyah 010 Tanjung Belit Air Tiris Kecamatan Kampar. Pada pertemuan 2 di siklus I hanya mencapai 72,9%. Sedangkan siklus II motivasi belajar siswa telah mencapai 85,42% atau telah mencapai 75% sebagai suatu keberhasilan penelitian.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Surya Elhadi |
Date Deposited: | 07 Sep 2016 09:53 |
Last Modified: | 07 Sep 2016 09:53 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/5675 |
Actions (login required)
View Item |