Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

IMPLEMENTASI PRINSIP-PRINSIP EVALUASI DALAM PROSES PENILAIAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 18 PEKANBARU

LENI FITRIANTI (2013) IMPLEMENTASI PRINSIP-PRINSIP EVALUASI DALAM PROSES PENILAIAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 18 PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
2013_2013913PAI.pdf

Download (635kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Implementasi Prinsip-prinsip Evaluasi dalam Proses Penilaian Pendidikan Agama Islam dan faktor-faktor yang mempengaruhi Implementasi Prinsip-prinsip Evaluasi dalam Proses Penilaian Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Pertama Negeri 18 Pekanbaru, penulis memberikan lima kategori yaitu: Sangat Maksimal, Maksimal, Kurang Maksimal, Tidak Maksimal dan Sangat Tidak Maksimal. Subjek dalam penelitian ini adalah guru Pendidikan Agama Islam. Sedangkan objeknya adalah Implementasi Prinsip-prinsip Evaluasi dalam Proses Penilaian Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menegah Pertama Negeri 18 Pekanbaru. Populasi dari penelitian ini berjumlah 3 orang dan penelitian ini tidak menggunakan sampel karena populasinya kecil. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi yaitu mengadakan pengamatan langsung pada objek penelitian, wawancara dan dokumentasi. Analisa data yang digunakan adalah data deskriptif kualitatif. Berdasarkan hasil penyajian dan analisis data, maka dapat disimpulkan bahwa Implementasi Prinsip-prinsip Evaluasi dalam Proses Penilaian Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Pertama Negeri 18 Pekanbaru dikategorikan “Kurang Maksimal” kenyataan ini sesuai dengan hasil observasi dan wawancara yang telah dilaksanakan dengan hasil: 59%. Adapun faktor-faktor yang mempengaruhi Implementasi Prinsip-Prinsip Evaluasi dalam Proses Penilaian Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Pertama Negeri 18 Pekanbaru terbagi menjadi 2, yakni faktor pendukung dan faktor penghambat. Faktor pendukung meliputi latar belakang pendidikan guru dan kemauan guru. Sedangkan faktor penghambat meliputi pengetahuan guru, alokasi waktu dan supervisi Kepala Sekolah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Surya Elhadi
Date Deposited: 07 Sep 2016 09:52
Last Modified: 07 Sep 2016 09:52
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/5635

Actions (login required)

View Item View Item