Cici Ayu Chintya, - (2021) Analisis Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis dan Self Regulated Learning. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
GABUNGAN TANPA BAB IV.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK Cici Ayu Chintya, (2021): Analisis Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis dan Self Regulated Learning Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan pemahaman konsep matematis pada barisan dan deret dan untuk mendeskripsikan self-regulated learning peserta didik terhadap pembelajaran matematika. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode deksriptif. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 20 peserta didik kelas XI SMA Setia Dharma Pekanbaru. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Instrumen penelitian yang digunakan adalah soal tes kemampuan pemahaman konsep matematis, angket self-regulated learning, dan pedoman wawancara. Setelah itu, seluruh data dianalisis melalui 3 tahap, yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data menyimpulkan terkait kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik masih tergolong sedang dengan persentase sebesar . Kelompok peserta didik self-regulated learning tinggi memiliki kemampuan pemahaman konsep matematis pada kategori tinggi. Di sisi lain, kelompok peserta didik dengan self-regulated learning sedang dengan kemampuan pemahaman konsep matematis pada kategori sedang dan kelompok pesertadidik dengan self-regulated learning rendah memiliki kemampuan pemahaman konsep matematis pada kategori rendah. Kata Kunci: Analisis, Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis, Self Regulated Learning, Barisan dan Deret
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 04 Nov 2021 04:26 |
Last Modified: | 08 Nov 2021 07:02 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/55816 |
Actions (login required)
View Item |