SRI ENDANG ISMAYANTI, - (2021) KOMPARASI HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN METODE BRAINSTORMING DAN METODE QUESTION STUDENT HAVE PADA MATA PELAJARAN PAI DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 8 TAMBUSAI UTARA KABUPATEN ROKAN HULU. Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (794kB) |
||
|
Text
TESIS SRI ENDANG ISMAYANTI.pdf Download (12MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Sri Endang Ismayanti, (2021): Komparasi Hasil Belajar Siswa Menggunakan Metode Brainstorming dan Metode Question Student Have pada Mata Pelajaran PAI di Sekolah Menengah Pertama Negeri 8 Tambusai Utara Kabupaten Rokan Hulu Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Komparasi Hasil Belajar Siswa Menggunakan Metode Brainstorming dan Metode Question Student Have l pada Mata Pelajaran PAI di Sekolah Menengah Pertama Negeri 8 Tambusai Utara Kabupaten Rokan Hulu. Penelitian ini menggunakankan Desain True Experimental Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII Sekolah Menengah Pertama Negeri 8 Tambusai Utara. Penarikan sampel menggunakan teknik purposive Sampling, yaitu kelas VIII A sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII B sebagai kelas kontrol. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes. Teknis analisis data menggunakan uji sample t-test. Hasil penelitian ini menunjukan perbedaan hasil belajar antara siswa yang mengikuti pembelajaran dengan Metode Brainstorming dengan siswa yang mengikuti pembelajaran Metode Question Student Have. Hasil dari perhitungan uji-t diperoleh 2,056 dengan probabilitas (Sig.) 0,46. Nilai probabilitas (Sig.) 0,46 > 0,05 maka Ha diterima H0 ditolak. Kata Kunci: Hasil Belajar, Metode Brainstorming, Metode Question Student Have
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | pps - |
Date Deposited: | 03 Nov 2021 07:28 |
Last Modified: | 03 Nov 2021 07:28 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/55808 |
Actions (login required)
View Item |