Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

EFEKTIVITAS PENERAPAN SISTEM APLIKASI PELAYANAN KEPEGAWAIAN (SAPK) DALAM PENGURUSAN DOKUMEN KEPEGAWAIAN PADA KANTOR REGIONAL XII BKN PEKANBARU

VENTICA CARDEA, - (2021) EFEKTIVITAS PENERAPAN SISTEM APLIKASI PELAYANAN KEPEGAWAIAN (SAPK) DALAM PENGURUSAN DOKUMEN KEPEGAWAIAN PADA KANTOR REGIONAL XII BKN PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI VENTICA CARDEA.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK EFEKTIVITAS PENERAPAN SISTEM APLIKASI PELAYANAN KEPEGAWAIAN DALAM PENGURUSAN DOKUMEN KEPEGAWAIAN PADA KANTOR REGIONAL XII BKN PEKANBARU Oleh : Ventica Cardea NIM. 11775200939 Penelitian ini dilakukan pada Kantor Regional XII BKN Pekanbaru sebagai salah satu instansi yang menerapkan Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK) dalam pengurusan dokumen kepegawaian. Adapun tujuan penelitian ini untuk mengetahui efektivitas penerapan Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK) dalam pengurusan dokumen kepegawaian dan untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan dari Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK) pada Kantor Regional XII BKN Pekanbaru. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan untuk penentuan subjek penelitian dilakukan dengan menggunakan teknik purposive sampling. Kemudian Sumber data dalam penelitian ini menggunakan data primer dan data sekunder dengan metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi serta penelitian ini menggunakan analisis data menurut Miles dan Huberman. Dalam menganalisis efektivitas penerapan Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK) dalam pengurusan dokumen kepegawaian pada Kantor Regional XII BKN Pekanbaru menggunakan teori dari Wukil Ragil yaitu PIECES (Performance, Information, Economy, Control, Eficiency and Service) dengan 12 sub indikator. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa efektivitas penerapan Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK) dalam pengurusan dokumen kepegawaian pada Kantor Regional XII BKN Pekanbaru secara keseluruhan sudah efektif dari segi kinerja, informasi, biaya, kontrol, efisien dan layanan. Tidak hanya itu penulis juga dapat mengetahui apa saja kelebihan dan kekurangan dari Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK) ini. Namun dari beberapa indikator tersebut penulis menemukan beberapa masalah sehingga diperlukannya pengembangan lebih lanjut pada Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK) pada Kantor Regional XII BKN Pekanbaru. Kata Kunci : Efektivitas, Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaiaan (SAPK), Pengurusan Dokumen Kepegawaian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 13 Oct 2021 04:34
Last Modified: 13 Oct 2021 04:34
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/55582

Actions (login required)

View Item View Item